Yeayy! Pengguna Bisa “Cicip” Game Android Sebelum Download

Telset.id, JakartaGoogle ingin meningkatkan ekosistem game di Android agar semakin ramah bagi para gamers. Raksasa pencarian ini menghadirkan fitur game baru di Google Play Store yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna smartphone Android.

Google sedang mengembangkan fitur game baru yang memungkinkan pengguna untuk mencoba game Android yang diinginkan, sebelum mereka mengunduhnya ke smartphone.

Fitur itu bernama “Incremental File System”. Fitur tersebut memungkinkan game bisa dimainkan, bahkan sebelum game selesai diunduh.

{Baca Juga: Google Musnahkan 98% Aplikasi Mata-mata di Android}

Perlu diketahui, saat ini sudah sangat banyak game Android yang tersedia di Google Play Store. Mulai dari game casual, hingga game yang menuntut kinerja dan grafis tinggi dari smartphone.

Semakin bagus tampilan grafis dari sebuah game, biasanya membuat game tersebut memiliki ukuran file yang begitu besar. Selain memakan kuota, menginstall game ini juga akan memakan banyak waktu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Di sinilah manfaat fitur Incremental File System bisa dirasakan. Sebab, fitur tersebut memastikan pengguna bisa lebih cepat mencoba game baru tersebut. Fitur ini juga sangat cocok buat pengguna yang malas menunggu download game dengan ukuran file besar.

Meski demikian, pengguna tetap perlu mengunduh beberapa konten atau file penting berukuran lebih kecil untuk bisa mulai bermain.

{Baca Juga: Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Jadi Mirip Windows}

Menurut perkiraan dari XDA Developers, dikutip Telset.id dari Gizchina, Jumat (21/02/2020), fitur Incremental File System mungkin belum akan muncul di Android 10, juga Android 11. Fitur game baru Android tersebut diprediksi akan bisa dinikmati pada versi Android 12, yang kemungkinan akan datang pada tahun 2021.

Sebelum ini, Google juga sempat meluncurkan tiga aplikasi baru untuk smartphone Android. Aplikasi tersebut dibuat agar pengguna dapat mengurangi pemakaian smartphone dan tidak banyak menghabiskan waktu untuk menatap layar ponsel.

Kecanduan smartphone menjadi isu yang berkembang akhir-akhir ini. Merujuk pada kebiasaan seseorang yang terlalu berlebihan dan sulit lepas dari penggunaan smartphone. Apalagi, segala sesuatu yang berlebihan itu terbukti tidak baik.

{Baca Juga: Google Rilis Tiga Aplikasi untuk Kurangi Pemakaian Smartphone}

Nah, berlebihan dalam menggunakan smartphone, juga demikian. Bukannya menguntungkan, ini malah disebut-sebut mengganggu produktifitas. Di samping juga menyebabkan permasalahan kesehatan, khususnya bagian mata yang selalu menatap layar ponsel.

Ketiga aplikasi baru besutan Google, termasuk Activity Bubbles, Screen Stopwatch, dan Envelope sepertinya dibuat untuk menjawab keresahan itu. (HR/MF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -