Warganet Serukan #ValentineBukanBudayaKita di Medsos

Telset.id, Jakarta – Tagar #ValentineBukanBudayaKita menjadi trending topic Twitter Indonesia, tepat di hari valentine yang jatuh setiap 14 Februari. Waduh, ada apa nih?

Rupanya, warganet Indonesia mengungkapkan hari valentine dengan cara yang berbeda dan beberapa di antaranya cukup unik. Mereka mengunggah berbagai kicauan dengan tagar #ValentineBukanBudayaKita.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24, Jumat (14/02/2020), tagar #ValentineBukanBudayaKita menduduki trending topic teratas Twitter Indonesia sejak pukul 07.00 WIB.

{Baca juga: Cocoklogi Perilaku Pengguna WhatsApp Berdasarkan Shio, Kamu yang Mana?}

Tagar tersebut mengalahkan tagar #JumatBerkah, Fatimah Azzahra dan #TENLUNG. Lantas apa yang dibacarakan warganet dengan tagar #valentinebukanbudayakita?

Tagar #valentinebukanbudayakita

Salah seorang warganet dengan akun @ToRitwan misalnya. Ia mengatakan bahwa valentine bukan budaya Indonesia. Menurutnya, budaya mereka adalah males bergerak atau mager. Cuitannya ditambah dengan cuplikan tokoh Squidward di serial kartun Spongebob Squarepants.

“#valentinebukanbudayakita budaya kita adalah MAGER” cuit @ToRitwan.

Cuitan soal hari valentine lainnya hadir dari akun @Salmagitaf03. Akun tersebut mengatakan bahwa budaya masyarakat Indonesia adalah tidak bisa melupakan seseorang atau move on, padahal belum pernah menjalin hubungan.

{Baca juga: Susah Move On Menjelang Valentine? Google Siap Membantu}

“#valentinebukanbudayakita terakhir! Budaya kita adalah susah move on pdhl ga jadian,” cuit @Salmagitaf03.

Ada juga kicauan unik lain yang diunggah akun @trutari_. Ia mengatakan budaya masyarakat adalah meminta uang ketika pesawat terbang melintas, ketimbang merayakan hari valentine yang jatuh pada hari ini.

#valentinebukanbudayakita budaya kita pesawat lewat langsung teriak “KAPAL MINTA DUIT”, cuit @trutari_

{Baca juga: Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap}

Lalu ada akun @wahuy27 yang malah menyebut jika budaya mereka adalah melihat barang di online shop namun tidak kunjung membeli barang tersebut.

“#valentinebukanbudayakita budaya kita itu liat2 barang di online shop trus masukin keranjang tapi ga di checkout,” cuit @wahuy27.

Perlu diketahui jika, hari valentine dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Valentine diartikan sebagai satu hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya.

Nama Valentine diambil dari nama seorang pendeta dari Roma yang dihukum mati dengan cara dipancung pada tanggal 14 Februari 278 M. Pendeta Valentine dianggap menentang kebijakan Kaisar Claudius II dengan menikahkan pasangan muda. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -