Susah Move On Menjelang Valentine? Google Siap Membantu

Telset.id, Jakarta Google ternyata peduli dengan orang yang susah move on atau patah hati menjelang valentine. Lewat kampanye #YukMoveOn, Raksasa pencarian ini menyajikan beragam fitur yang tersaji di Google Files, Google Photos, dan Google Assistant untuk membantu orang yang susah move on maupun patah hati.

Menurut Brand & Creative Lead Google SEA, Mira Sumanti, di kampanye #YukMoveOn, para pengguna bisa menggunakan beberapa aplikasi Google untuk membantu dalam melupakan mantan kekasih, khususnya menjelang valentine.

“Di Google kita mau produk kita helpfull. Kita gak diskriminatif. Di momen apapun termasuk pas baru putus cinta, kita mau produk Google ini membantu,” kata Mira di Jakarta, Kamis (07/02/2020).

{Baca juga: Ada Fitur Express di Google Photos, Apa Fungsinya?}

Google Files misalnya. Pengguna bisa dengan mudah mengelola data-data di smartphone, seperti mencari foto, membagikan file tanpa koneksi data, sampai menghapus file lama.

Menurut Mira, Google Files bisa membantu orang agar cepat move on dari mantan kekasih. Sebab, mereka bisa menghapus data-data tentang pasangan dengan mudah.

“Google Files membantu menghilangkan hal-hal yang tidak penting di smartphone. Ada kategori-kategori untuk file yang tidak dipakai, satu kali klik semua langsung hilang,” ujar Mira.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Kemudian Google Photos. Aplikasi ini mempermudah pengguna untuk mencari foto dan mengatur foto secara otomatis.

Google Photos bisa membantu pengguna untuk move on karena bisa menghapus foto-foto mantan kekasih dengan cepat. Caranya, bisa dengan mengetik lokasi atau tanggal foto di kolom pencarian, dan secara otomatis Google akan menampilkan foto-foto tersebut.

{Baca juga: Google Mudahkan Pengguna Jaga Riwayat Aktifitas Pribadi}

Foto-foto yang dihapus di Google Photos akan masuk trash selama 30 hari sebelum akhirnya foto tersebut benar-benar dihapus. Selain kedua aplikasi tersebut, Mira menyebut jika aplikasi seperti Google Assistant dan Youtube Music juga membantu pengguna untuk move on.

“Lewat Google Assistant, kita bisa minta ditemenin atau digombalin sama dia,” tutup Mira. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -