Ada Fitur Express di Google Photos, Apa Fungsinya?

Telset.id, Jakarta – Google menyatakan segera menggulirkan fitur baru bernama Express. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Google Photos melakukan backup foto secara cepat dan tanpa menghabiskan banyak kuota data.

Product Manager Google Photos, Raja Ayyagari, menyampaikan bahwa dengan fitur Express, gambar akan diunggah dan dicadangkan dengan memperkecil ukuran foto. Bahkan, foto akan dikompresi hingga 3MP dan Video menjadi Standard Definition.

Dilansir Phone Arena, fitur Express akan bergabung dengan dua opsi sebelumnya, menawarkan ruang penyimpanan di aplikasi, yaitu High Quality dan Original Resolution. Update juga akan memungkinkan pengguna mengatur batas data.

Pengguna bisa mengatur konsumsi data Google Photos dalam satu hari dengan batas terendah dari 5MB. Opsi lain terdiri atas 10MB, 30MB, dan tanpa batas. Pengaturan Express akan ditemukan di menu Backup Settings di perangkat bersistem operasi Android.

Sejumlah pengguna Android di India akan menjadi pasar pertama penerima update berisi opsi Express. Setelah proses pengguliran kepada seluruh pengguna di India selesai, Google akan menghadirkan update berisi opsi baru ke pasara lain.

Sebelumnya, Google juga menggulirkan update untuk Google Play Store dengan pendekatan desain lebih sederhana. Google dilaporkan akan menghentikan operasional aplikasi Hangouts karyanya pada dua tahun mendatang.

Laporan itu mendapat bantahan dari bos produk Google Real Communications, Scott Johnston. Melalui akun Twitter, ia mengumumkan bahwa Google belum memutuskan untuk menghentikan operasionalisasi aplikasi Hangouts. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI