Mulai Rp 13 Jutaan, Ini Rincian Harga Samsung Galaxy S20 Series

Telset.id, Jakarta – Setelah banyaknya bocoran desain dan spesifikasi Samsung Galaxy S20 Series sebelum waktu peluncuran terjadi, kini giliran prediksi harga Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra mulai beredar di dunia maya. Kira-kira, berapa ya harga smartphone flagship tersebut?

Bocoran harga Samsung Galaxy S20 pertama kali disebar oleh salah satu leakster terkenal, Max Weibach. Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Weinback membeberkan harga dari seluruh seri Galaxy S20, termasuk Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra 5G.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Berdasarkan postingannya, Galaxy S20 5G akan dibanderol dengan harga 900 sampai 1.000 Euro atau setara dengan Rp 13,6 jutaan hingga Rp 15,1 jutaan.

Sedangkan Galaxy S20+ 5G, dihargai antara 1.050 hingga 1.100 Euro, atau berkisar Rp 15,9 jutaan sampai Rp 16,6 jutaan. Lalu untuk varian tertinggi, yakni Samsung Galaxy S20 Ultra 5G, dilabeli 1.300 Euro atau Rp 19,6 jutaan.

Selain memaparkan harga Samsung Galaxy S20 series, Weinbach juga memprediksi harga dari calon smartphone lipat terbaru Samsung, yaitu Galaxy Z Flip. Menurutnya, smartphone lipat tersebut akan mengusung label harga 1.400 Euro atau Rp 19,1 jutaan.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip Lolos TKDN, Kapan Masuk Indonesia?}

Sebelumnya, telah beredar bocoran spesifikasi Galaxy S20 series. Serupa dengan generasi sebelumnya, Galaxy S20 series akan memiliki dua varian dapur pacu.

Kali ini pilihan prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 865 atau Exynos 990. Sementara untuk varian terendah menawarkan kombinasi RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda. Galaxy S20 akan ditopang oleh baterai 3.730 mAh. Sementara Galaxy S20+ ditenagai baterai 4.300 mAh, dan Galaxy S20 Ultra dengan baterai 4.900 mAh.

{Baca Juga: Fix! Samsung Ungkap Tanggal Rilis Galaxy S20 & Galaxy Fold 2}

Bocoran tersebut juga mencantumkan spek Samsung Galaxy S20 pada bagian kamera dan fitur yang dipasangkannya. Berdasarkan data tersebut, Galaxy S20 Ultra menjadi satu-satunya yang menggunakan kamera periscope zoom.

Samsung memastikan tanggal rilis Galaxy S20 yang akan diperkenalkan dalam acara bertajuk Samsung Unpacked yang digelar pada 11 Februari mendatang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X