Fix! Samsung Ungkap Tanggal Rilis Galaxy S20 & Galaxy Fold 2

Telset.id, JakartaSamsung memastikan tanggal rilis Galaxy S20 atau Galaxy S11 dan Samsung Galaxy Fold 2. Suksesor Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Fold itu akan diperkenalkan dalam acara bertajuk Samsung Unpacked yang digelar pada 11 Februari mendatang.

Kepastian ini diketahui dari video teaser yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, muncul tulisan “Galaxy” yang kedua huruf “a” diganti dengan sebuah balok. Diprediksi, ini merupakan isyarat bahwa akan ada dua smartphone yang diperkenalkan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GSMArena, Senin (06/01/2020), balok pertama merupakan Galaxy S20. Sementara kedua kemungkinan yang akan rilis adalah Samsung Galaxy Fold 2.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung dilaporkan mengubah haluan dengan memberi nama smartphone flagship selanjutnya menjadi “Samsung Galaxy S20“.

Rumor ini berasal dari dua leakers ternama, @IceUniverse dan @MMDJ_. Kedua pembocor ulung ini membeberkan informasi tersebut melalui akun Twitter mereka.

{Baca Juga: Suksesor Galaxy S10 Bakal Disebut Samsung Galaxy S20}

Menurut keduanya, Samsung akan meluncurkan Galaxy S11 dengan titel baru, Galaxy S20. Nantinya akan ada tiga varian berbeda dari Galaxy S20, yakni Galaxy S20e, S20, dan S20 Plus.

Pemilihan nama dari Galaxy S20 mungkin merujuk pada tahun di mana smartphone tersebut akan diluncurkan, yakni pada 2020. Banyak yang memprediksi, pergantian nama ini menandai dekade baru pada tahun 2020. Ada juga mengartikan bahwa S20 akan hadir dengan banyak peningkatan dibanding seri S10.

Sementara itu, bocoran mengenai wujud dari Galaxy Fold 2 juga sudah banyak berseliweran di dunia maya. Ponsel lipat tersebut nantinya akan mengadopsi desain clamshell mirip dengan Motorola Razr 2019.

{Baca Juga: Mirip Razr 2019, Inikah Samsung Galaxy Fold 2?}

Galaxy Fold 2 kabarnya akan menggunakan teknologi layar yang disebut Ultra-Thin Glass (UTG). UTG sendiri merupakan teknologi panel layar super tipis yang dikembangkan khusus untuk layar lipat.

Tidak hanya wujudnya saja, foto ini juga memperlihatkan UI yang digunakan. Tampilan antarmuka tersebut tampak seperti One UI 2.0 berbasis Android 10.

Jika diteliti lebih lanjut, ada juga sebuah “lubang” kamera di bagian tengah layarnya. Punch hole Fold 2 mirip seperti Samsung Galaxy Note 10 Series. (HLM/FHP)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI