Wuss!! Vivo Garap Teknologi Super FlashCharge Bertenaga 55W

Telset.id, Jakarta – Tidak cuma menggarap HP terbaru, Vivo juga dikabarkan tengah mengerjakan teknologi fast charging anyar yang disebut Super FlashCharge berdaya 55W.

Kabar ini diketahui setelah produsen ponsel asal China tersebut mengajukan permohonan hak paten merek dagang baru di EUIPO (European Intellectual Property Office). Vivo berencana menambahkan dua merek dagang baru yaitu Vivo Super FlashCharge dan Super FlashCharge.

Meski demikian, hak paten Vivo tersebut tidak menyebutkan apapun soal teknologi Vivo Super FlashCharge. Yang pasti, teknologi ini menawarkan output daya sebesar 55W.

{Baca Juga: Vivo APEX 2020 Dipastikan Melenggang di MWC 2020}

Sampai saat ini, teknologi fast charging masih didominasi oleh merek asal China. Oppo contohnya, telah meng-upgrade teknologi SuperVOOC miliknya ke versi 2.0. Pertama kali disematkan pada Oppo Reno Ace, SuperVOOC 2.0 mampu mengisi daya baterai 4,000 mAh sampai penuh dalam waktu 30 menit saja.

Sebelumnya diberitakan bahwa Vivo juga tengah menyiapkan sebuah HP flagship terbaru. Berdasarkan bocoran informasi dari lembaga sertifikasi TENAA di China, produk baru ini kemungkinan akan menyandang nama VIVO IQOO 3 5G.

Dalam dokumen TENAA tersebut ditulis produk baru ini memiliki nama kode V1955A yang disinyalir merupakan Vivo iQOO 3 5G. Sebab sebelumnya, Vivo merilis Vivo Nex 3 5G dengan nama kode V1950A.

{Baca Juga: Terungkap, VIVO IQOO 3 5G akan Dukung Charger 55W?}

Rumor menyebutkan Vivo iQOO 3 5G akan menjadi flagship terbaru yang lebih banyak menonjolkan kemampuan gaming. Dari bocoran sertifikasi tersebut, salah satu fitur yang diusungnya adalah pengisian cepat dengan daya 55W.

Dokumen tersebut menyatakan kalau perangkat ini didukung dengan aksesoris charger dengan kode V550L0A0-CN, dengan output maksimal 11V/5A.

Tentunya ini akan melampaui pengisian cepat Vivo yang diusung pada perangkat Nex 3 5G, dimana ponsel pintar tersebut telah didukungan dengan pengisian cepat 44 W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Kemungkinkan perangkat ini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo Nex 3 5G, yang hanya menggunakan baterai berkapasitas 4250mAh.

Merujuk pada data-data di atas, ada kecocokan antara teknologi Super FlashCharge dengan Vivo iQOO 3 5G yang juga tengah disiapkan oleh Vivo. Mengenai kebenarannya, mari kita nantikan bersama saat Vivo iQOO 3 5G resmi diperkenalkan. (HR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Infinix Hot 9 Pro: Upgrade Signifikan di Spesifikasi Kamera

Telset.id - Setelah merilis Hot 9 di beberapa negera, termasuk Indonesia, Infinix kini punya versi lain dari seri terbaru...

Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi

Telset.id, Jakarta - Redmi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan sebuah perangkat baru. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor PC yang dinamai...

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...
- Advertisement -