Laptop Pertama dengan Snapdragon 7c Resmi Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan diperkenalkannya Snapdragon 865 akhir tahun 2019 lalu, Qualcomm juga turut mengumumkan kehadiran mobile platform baru, yakni Snapdragon 7c. Bersama dengan Snapdragon 8c dan 8Cx, chipset ini ditujukan untuk mentenagai PC/laptop dengan konektivitas seluler berperforma tinggi dan daya yang efisien. Nah, baru-baru ini, laptop pertama yang menggunakan platform bersangkutan resmi diluncurkan.

Dipanggil Positivo Wise N1212S, laptop berbasis sistem operasi Windows ini ditujukan untuk kebutuhan edukasi, yang notabene kalangan penggunanya adalah para pelajar.

{Baca Juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan Snapdragon 765}

Positivo Wise N1212S juga merupakan notebook 2-in-1, dimana selain dapat digunakan sebagai bentuk laptop, perangkat ini juga bisa digunakan dengan model tablet berkat layar 360 derajat yang diusungnya. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan aksesori Stylus yang akan menambah pengalaman si pemakai.

Adapun penggunaan Snapdragon 7c di badan perangkat ini diklaim Qualcomm mampu mendongkrak performa hingga 20 persen lebih tinggi. Disamping juga berumur panjang, dengan daya tahan baterai hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan prosesor Intel sekelasnya. Di dalamnya, Snapdragon 7c menggunakan CPU octa-core Kryo 468 dan GPU Adreno 618.

Selain menawarkan performa dan daya tahan baterai yang lebih baik, Snapdragon 7c juga memungkinkan perangkat terhubung dengan internet menggunakan jaringan 4G, berkat modem Snapdragon X15 yang diusungnya. Itu belum termasuk kemampuan AI Engine di badannya.

{Baca juga: MediaTek Dimensity 1000L Libas Snapdragon 765G di AnTuTu}

Positivio Wise N1212S dijual dengan harga mulai dari USD 299 hingga USD 575. Tentunya kita mengharapkan produsen laptop ternama juga ikut meluncurkan Always Connected PC seperti ini. Karena laptop Always Connected PC memiliki mobilitas yang tinggi. Ini membuat pengalaman menggunakan laptop menjadi seperti smartphone, yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun. [IR/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI