Xiaomi Patenkan Kamera Pop-up dengan 7 Sensor Kamera

Telset.id, Jakarta – Di masa mendatang, sepertinya HP Xiaomi terbaru bakal punya kamera pop-up yang berisi 7 sensor kamera. Pasalnya, muncul paten Xiaomi yang berisi rancangan smartphone terbaru dengan kamera pop-up yang canggih dan lebih beda dari biasanya.

Perlu diketahui, biasanya smartphone dengan kamera pop-up sekarang cuma menyematkan maksimal dua atau tiga sensor kamera saja.

Tapi, Xiaomi punya konsep yang berbeda. Bukan dua atau tiga sensor, pabrikan asal China ini merancang smartphone dengan kamera pop-up yang berisi 7 sensor kamera.

{Baca juga: Spesifikasi Black Shark 3 Bocor, Punya Layar 2K 120Hz}

Hal tersebut terungkap usai Xiaomi mendaftarkan paten untuk produk terbarunya di CNIPA atau China National Intellectual Property Administration.

Pada dokumen paten yang didaftarkan, terlihat gambar produk smartphone Xiaomi yang memiliki desain kamera pop-up. Ada beberapa gambar yang menampilkan desain pop-up tersebut, baik dari posisi depan maupun belakang.

{Baca Juga: Sah! Xiaomi Mi Note 10 Pro Diperkenalkan di Indonesia}

Pada penampang bagian depan, terlihat dua buah sensor kamera yang terpasang. Sementara gambar penampang bagian belakang, memperlihatkan dua sensor, tiga sensor hingga lima sensor kamera.

Xiaomi mendesain kamera pop-up yang terpasang pada bagian belakang, tentunya bagian belakang HP terbaru Xiaomi nantinya akan terlihat menjadi polos tanpa terlihat modul kamera apapun saat mekanisme pop-up tertutup.

Xiaomi Pop-up Kamera

Meskipun Xiaomi bukan yang pertama yang menghadirkan mekanisme kamera pop-up, namun inovasi yang dibawa oleh Xiaomi ini cukup unik. Meskipun demikian, paten yang didaftarkan perusahaan asal China ini belum tentu akan diwujudkan pada smartphone terbaru Xiaomi dalam waktu dekat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Bahkan, ada yang telah merilis paten sejak beberapa tahun silam, dan baru diluncurkan dalam produk saat ini.

Xiaomi sendiri sebelumnya juga telah mematenkan inovasi dual kamera dibalik layar. Meskipun hingga saat ini belum terlihat inovasi tersebut akan diaplikasikan pada produk yang diluncurkan. Kita tunggu saja inovasi-inovasi baru ini pada produk terbaru mereka ya! (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Telset.id, Jakarta - Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul...

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...
- Advertisement -