Xiaomi Patenkan Kamera Pop-up dengan 7 Sensor Kamera

Telset.id, Jakarta – Di masa mendatang, sepertinya HP Xiaomi terbaru bakal punya kamera pop-up yang berisi 7 sensor kamera. Pasalnya, muncul paten Xiaomi yang berisi rancangan smartphone terbaru dengan kamera pop-up yang canggih dan lebih beda dari biasanya.

Perlu diketahui, biasanya smartphone dengan kamera pop-up sekarang cuma menyematkan maksimal dua atau tiga sensor kamera saja.

Tapi, Xiaomi punya konsep yang berbeda. Bukan dua atau tiga sensor, pabrikan asal China ini merancang smartphone dengan kamera pop-up yang berisi 7 sensor kamera.

{Baca juga: Spesifikasi Black Shark 3 Bocor, Punya Layar 2K 120Hz}

Hal tersebut terungkap usai Xiaomi mendaftarkan paten untuk produk terbarunya di CNIPA atau China National Intellectual Property Administration.

Pada dokumen paten yang didaftarkan, terlihat gambar produk smartphone Xiaomi yang memiliki desain kamera pop-up. Ada beberapa gambar yang menampilkan desain pop-up tersebut, baik dari posisi depan maupun belakang.

{Baca Juga: Sah! Xiaomi Mi Note 10 Pro Diperkenalkan di Indonesia}

Pada penampang bagian depan, terlihat dua buah sensor kamera yang terpasang. Sementara gambar penampang bagian belakang, memperlihatkan dua sensor, tiga sensor hingga lima sensor kamera.

Xiaomi mendesain kamera pop-up yang terpasang pada bagian belakang, tentunya bagian belakang HP terbaru Xiaomi nantinya akan terlihat menjadi polos tanpa terlihat modul kamera apapun saat mekanisme pop-up tertutup.

Xiaomi Pop-up Kamera

Meskipun Xiaomi bukan yang pertama yang menghadirkan mekanisme kamera pop-up, namun inovasi yang dibawa oleh Xiaomi ini cukup unik. Meskipun demikian, paten yang didaftarkan perusahaan asal China ini belum tentu akan diwujudkan pada smartphone terbaru Xiaomi dalam waktu dekat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Bahkan, ada yang telah merilis paten sejak beberapa tahun silam, dan baru diluncurkan dalam produk saat ini.

Xiaomi sendiri sebelumnya juga telah mematenkan inovasi dual kamera dibalik layar. Meskipun hingga saat ini belum terlihat inovasi tersebut akan diaplikasikan pada produk yang diluncurkan. Kita tunggu saja inovasi-inovasi baru ini pada produk terbaru mereka ya! (IR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

‘Bete’ Tunggu Pesawat, Pria Ini Main PS4 Pakai Monitor Bandara

Telset.id, Jakarta  - Ada saja kelakuan gamer, terutama saat dirundung bosan seperti menunggu jadwal penerbangan pesawat di bandar udara...

Update iOS 13.3.1 Solusi Atasi Masalah Privasi di iPhone 11?

Telset.id, Jakarta  - Ada kabar baik bagi pengguna iPhone 11 yang sebelumnya sedang terkena masalah bug iOS 13.3. Menurut...

Ujian Nasional Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?

Telset.id, Jakarta - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem  Makarim untuk menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021 mendatang...

Nomor Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Begini Tanggapan Indosat

Telset.id, Jakarta - Indosat Ooredoo memberikan penjelasan terkait kasus pembajakan nomor ponsel Ilham Bintang, yang berakibat dibobolnya rekening wartawan...

Ekstradisi Bos Huawei ke AS Bakal Jadi Preseden Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - Masalah ekstradisi bos Huawei masih jadi polemik, mengekstradisi Chief Financial Officer Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika...
- Advertisement -