Suksesor Galaxy S10 Bakal Disebut Samsung Galaxy S20

Telset.id, Jakarta – Suksesor Samsung Galaxy S10 tidak akan bernama “Samsung Galaxy S11”. Dilaporkan, Samsung mengubah haluan dengan memberi nama smartphone flagship selanjutnya menjadi “Samsung Galaxy S20“.

Dikutip Telset.id dari Gizchina, Kamis (26/12/2019), rumor ini berasal dari dua leakers ternama, @IceUniverse dan @MMDJ_. Kedua pembocor ulung ini membeberkan informasi tersebut melalui akun Twitter mereka.

{Baca Juga: Masih “Bertompel”, Tampang Samsung Galaxy S11 Mirip Note 10?}

Menurut keduanya, Samsung akan meluncurkan Galaxy S11 dengan titel baru, Galaxy S20. Nantinya akan ada tiga varian berbeda dari Galaxy S20, yakni Galaxy S20e, S20, dan S20 Plus.

Pemilihan nama dari Galaxy S20 mungkin merujuk pada tahun di mana smartphone tersebut akan diluncurkan, yakni pada 2020. Banyak yang memprediksi, pergantian nama ini menandai dekade baru pada tahun 2020. Ada juga mengartikan bahwa S20 akan hadir dengan banyak peningkatan dibanding seri S10.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Samsung kabarnya akan meningkatkan kapasitas baterai Galaxy S11 Series (atau Galaxy S20 Series) menjadi sedikit lebih besar. Hal tersebut dikonfirmasi dari beberapa bocoran dokumen saat proses sertifkasi perangkat di China.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Untuk Galaxy S11e (Galaxy S20e), kapasitas baterai yang diusung yaitu sekitar 3,800mAH. Sedangkan untuk baterai Galaxy S11 (Galaxy S20), berkapasitas 4,300mAh. Sementara baterai Galaxy S11+ (Galaxy S20 Plus) berkapasitas 5,000mAh.

Selain adanya peningkatan kapasitas baterai Galaxy S11 Series, ketiga smartphone ini akan membawa adaptor charger sebesar 25W di dalam paket pembelian. Tentu, itu peningkatan cukup signifikan, karena pada Galaxy S10 Series, Samsung hanya memberikan charger 15W.

Khusus untuk model Plus, smartphone dengan kapasitas baterai paling besar akan memiliki dukungan fast charging 45W. Namun, belum dapat dipastikan apakah aksesoris adaptor charger 45W tersebut akan tersedia pada paket penjualan atau tidak.

{Baca Juga: UPDATE: Kamera Galaxy S11+ Pakai Sensor 108MP Eksklusif}

Seri terbaru juga akan membawa beberapa peningkatan pada kamera dan juga layar. Rumor menyebutkan, smartphone itu akan memiliki lima lensa pada kamera belakang, dengan sensor utama sebesar 108MP.

Selain itu, dilengkapi juga dengan kamera telephoto dengan kemampuan optical-zoom 5x. Pada bagian layar, smartphone itu akan memiliki peningaktan yaitu hadir dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz. (HLM/FHP)

Sumber: GizChina

SourceGizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -