Chrome untuk Android Makin Galak ke Notifikasi Mengganggu

Telset.id, Jakarta Browser Google Chrome versi 80 untuk Android akan menawarkan UI izin notifikasi lebih tenang yang tidak akan mengganggu pengguna.

Banyak situs meminta izin untuk mengirimi Anda pemberitahuan saat kali pertama berkunjung. Akibatnya, pengguna sering menemukan alur pemikiran salah yang cenderung menjermuskan.

Untuk mendapatkan UI baru di Chrome versi 80 untuk Android, silakan buka menu Settings. UI akan diaktifkan secara otomatis untuk para pengguna yang biasanya memblokir permintaan izin pemberitahuan.

{Baca juga: 7 Aplikasi untuk Bantu Kurangi Kecanduan Smartphone}

Karena Google memerlukan waktu untuk mengumpulkan informasi tentang data opt-in dari situs serta umpan balik pengguna dan pengembang, pendaftaran otomatis perlahan akan diaktifkan.

Google juga akan mulai mengambil tindakan penegakan hukum atas apa yang disebutnya situs “kasar” yang menggunakan proses pemberitahuan untuk menyebarkan iklan, malware, dll.

{Baca juga: IndoXXI Diblokir, Ini Rekomendasi 7 Layanan Streaming Film Legal}

Seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Jumat (10/01/2020), Google menyatakan bahwa pada masa mendatang bakal mengungkap tindakan penegakan tegas terhadap situs-situs semacam itu.

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan UI baru di Chrome versi 80 untuk Android, Google menyarankan untuk segera melakukan pembaruan via Play Store. UI baru di Chrome versi 80 bakal otomatis berjalan.

{Baca juga: Google Mudahkan Pengguna Jaga Riwayat Aktifitas Pribadi}

Sebelumnya, Google memberikan kesempatan untuk pengguna dalam menjaga riwayat aktifitas mereka. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan agar aktifitas pengguna tak bisa dilacak oleh orang lain.

Google memang terus berfokus untuk menjaga privasi pengguna. Dalam ajang Google I/O Developer Conference 2019, Google menghadirkan Mode Penyamaran di Google Maps dan Google Search. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Huawei Gandeng TomTom Bikin Aplikasi Peta Sendiri

Telset.id, Jakarta  - Perusahaan navigasi dan pemetaan digital asal Belanda, TomTom, bersepakat dengan Huawei Technologies China terkait penggunaan aplikasi...

‘Bete’ Tunggu Pesawat, Pria Ini Main PS4 Pakai Monitor Bandara

Telset.id, Jakarta  - Ada saja kelakuan gamer, terutama saat dirundung bosan seperti menunggu jadwal penerbangan pesawat di bandar udara...

Update iOS 13.3.1 Solusi Atasi Masalah Privasi di iPhone 11?

Telset.id, Jakarta  - Ada kabar baik bagi pengguna iPhone 11 yang sebelumnya sedang terkena masalah bug iOS 13.3. Menurut...

Ujian Nasional Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?

Telset.id, Jakarta - Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem  Makarim untuk menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021 mendatang...

Nomor Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Begini Tanggapan Indosat

Telset.id, Jakarta - Indosat Ooredoo memberikan penjelasan terkait kasus pembajakan nomor ponsel Ilham Bintang, yang berakibat dibobolnya rekening wartawan...
- Advertisement -