CES 2020

Lenovo Ducati 5, Laptop Trendi Bergaya Motor Ducati

Telset.id, Jakarta – Consumer Electronic Show (CES) 2020 telah resmi dimulai. Momen ini dijadikan Lenovo sebagai tempat untuk meluncurkan Lenovo Ducati 5, hasil kolaborasi mereka dengan produsen motor Ducati.

Bekerja sama pabrikan motor asal Italia, Lenovo meluncurkan sebuah laptop edisi spesial yang diberi nama Lenovo Ducati 5. Laptop ini menyasar para penggemar sepeda motor, khususnya para pemilik motor sport asal Italia itu.

Laptop anyar ini didesain dengan mengambil inspirasi dari warna salah satu motor besutan Ducati, yakni Ducati Panigale. Sementara pada bagian lubang sirkulasi udaranya terinspirasi dari motor Ducati Monster.

{Baca juga: Lenovo Pamer Laptop Layar Lipat “ThinkPad X1 Fold”}

“Warna yang dipilih untuk notebook tersebut berasal dari salah satu motor Ducati Panigale, tapi struktur kerangka yang mengelilingi lubang masuk udara bawah dari Ducati monster,” jelas Lenovo Intelligent Devices Group’s Vice President of Design, Brian Leonard.

Leonard menambahkan, banyak lagi bagian-bagian dari laptop yang didesain berdasarkan dari parts motor Ducati. Wajar, bagian desain memang menjadi nilai jual utama laptop edisi khusus tersebut.

“Knalpot sport pada motor Ducati memiliki bentuk “honeycomb” segi enam. Bentuk lubang bundar yang biasa untuk ventilasi udara laptop kami buat agar serupa dengan bentuk tersebut. Penggemar juga akan melihat pola jahitan khusus ang cocok dengan detail di jok motor Ducati,” sambungnya.

Berbicara mengenai spesifikasi, laptop ini mengusung layar seluas 14 inci dengan resolusi HD. Layarnya sudah mampu menghasilkan tingkat kecerahan hingga 300 nits.

{Baca juga: Pesaing ROG Phone, Lenovo Legion Gaming Phone Segera Hadir}

Bergeser ke sektor dapur pacu, Lenovo Ducati 5 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 “Ice Lake” generasi 10, RAM 8GB DDR4, memori penyimpanan SSD berkapasitas 1 TB, port USB Type C, dan konektivitas WiFi 6.

Buat Anda yang tertarik, pastikan untuk cepat membelinya. Sebab, Lenovo hanya menyediakan sekitar 12.000 unit laptop edisi spesial tersebut untuk konsumen.

Lenovo Ducati 5 akan mulai dilepas ke pasaran pada bulan April 2020 mendatang. Meski harga resminya belum diumumkan, namun diperkirakan akan ada di kisaran USD 1.000 atau sekitar Rp 13 jutaan. (HR/HBS)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X