Realme 5i Meluncur dengan Baterai Jumbo Berfitur “Reverse Charging”

Telset.id, JakartaRealme 5i akhirnya memulai debut di Vietnam. Smartphone yang akan bersaing di kelas entry-level tersebut menawarkan keunggulan pada sektor quad-camera dan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Terlebih dahulu mari kita lihat quad-camera yang diunggulkan. Kamera utama di bagian belakang Realme 5i memiliki sensor 12MP dengan aperture f/1.8.

Kamera kedua memiliki fungsi ultrawide 8MP dengan jangkauan hingga 119 derajat dan sudah mendukung Super Night Mode. Dua kamera sisanya adalah makro 2MP dan depth sensor 2MP.

{Baca Juga: Realme Buds Air Segera Sambangi Indonesia, Catat Tanggalnya!}

Perihal kemampuan kameranya, kamera utama sudah mampu merekam video beresolusi 4K pada 30 fps. Ini juga sanggup digunakan untuk membuat video slo-mo 120 fps. Sementara kamera depannya mengandalkan lensa 8MP.

Realme 5i mengusung layar IPS dengan ukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1600 piksel. Layarnya juga sudah dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass.

Mengenai dapur pacunya, ponsel pintar ini mengandalkan chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610. Tersedia dua varian memori, RAM 3 GB dan ROM 32 GB, atau pilihan RAM 4 GB dan 64 GB. Sistem operasinya menggunakan Android Pie 9 yang dilapisi ColorOS 6.1.

Satu lagi keunggulan dari Realme 5i adalah baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh. Tak hanya itu, baterainya juga sudah mendukung fitur reverse charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

{Baca Juga: Smartphone 5G dan Produk AIoT Jadi Fokus Realme di 2020}

realme 5i

Menurut klaim Realme yang dirangkum dari GSMArena, Selasa (07/01/2020), besaran kapasitas baterai ini bisa membuat smartphone digunakan untuk bermain PUBG selama 9,4 jam atau 19,1 jam untuk menonton YouTube.

Smartphone anyar ini tersedia dalam dua varian warna biru dan hijau. Keduanya menampilkan pattern dalam bahasa desain yang Realme sebut sebagai “Sunlight”.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme 5i dilepas ke pasaran dengan banderol harga mulai dari USD 160 atau sekitar Rp 2,2 juta. Harga yang cukup menarik untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Apakah smartphone ini juga akan diluncurkan di Indonesia? Kita tunggu saja dan pantau kabarnya hanya di Telset.id. (HLM/FHP)

Video terbaru:

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -