Smartphone 5G dan Produk AIoT Jadi Fokus Realme di 2020

Telset.id, Jakarta – Membuka tahun 2020, realme membeberkan rencana mereka di tahun ini. Vendor asal Tiongkok ini akan fokus pada dua bidang, yakni meluncurkan smartphone 5G dan produk AIoT.

Tahun 2020 tentunya menjadi babak baru bagi realme, sekaligus menjadi tantangan baru di persaingan industri teknologi. Setelah sukses menghadirkan inovasi-inovasi menarik lewat produk smartphone-nya di tahun lalu, realme telah menentukan strategi baru untuk tahun 2020.

Palson Yi, Marketing Director realme yang hadir di acara press konferensi pers hari ini, Senin (6/1/2020) menyebutkan bahwa tahun ini realme akan fokus pada AIoT dan juga teknologi 5G.

{Baca Juga: Realme Buds Air Segera Sambangi Indonesia, Catat Tanggalnya!}

Realme sendiri telah siap meluncurkan salah satu produk AIoT yaitu earphone Buds Air TWS. Produk earphone wireless ini segera diluncurkan realme di tanggal 15 Januari mendatang. Rencananya tahun ini realme juga bakal meluncurkan produk smartwatch pertama mereka.

Sedangkan untuk produk 5G, realme juga akan segera mengumumkan kehadiran produk terbarunya di Beijing, China tepatnya tanggal 7 Januari besok. Adapun produk smartphone 5G tersebut adalah realme X50 5G .

Namun demikian, banyak yang mempertanyakan rencana realme yang ingin memboyong smartphone 5G ke Indonesia. Pasalnya, rencana itu dianggap kurang masuk akal untuk saat ini, karena di Indonesia sendiri teknologi 5G masih belum tersedia.

Menanggapinya, realme yang diwakili oleh Palson Yi mengatakan bahwa hadirnya smartphone 5G akan mendorong pengembangan teknologi 5G di Indonesia.

{Baca juga: Smartband Realme Siap Lawan Mi Band dkk di Tahun Depan}

“Salah satu aspek penting dalam pengembangan 5G selain infrastrukur, adalah perangkat pendukung,” ujar Palson Yi.

Dia menyebutkan, meskipun saat ini infrastruktur 5G belum ada di Indonesia, namun uji coba dan penerapan 5G akan lebih mudah jika perangkat pendukung telah tersedia.

Palson Yi juga memastikan realme siap berkolaborasi dengan operator telekomunikasi di Indonesia untuk pengembangan jaringan 5G.

Selain itu, dengan menghadirkan produk smartphone 5G, realme berambisi ingin menjadi pionir untuk kehadiran teknologi seluler generasi kelima itu.

Dengan menyiapkan kedua perangkat tersebut (5G dan AIoT), realme berharap bisa semakin membesarkan namanya di kancah industri smartphone tanah air di tahun 2020. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -