Uniknya Desain HP Empat Kamera Depan ala Vivo

Telset.id, JakartaVivo secara resmi mengajukan paten ke China intellectual property office. Menariknya adalah, salah satu paten yang diajukan Vivo berupa sebuah HP empat kamera depan berbentuk lubang kamera alias punch hole di bagian layarnya.

Dirangkum Telset.id dari GizChina, Senin (30/12/2019), Vivo mengajukan total 3 jenis paten desain smartphone dengan desain full screen.

Semuanya tampil dengan beberapa lubang pada bagian layarnya. Perbedaannya terletak pada jenis dan penentuan dari posisi sensor tersebut.

{Baca Juga: Terlaris Kedua di Indonesia, Ini Strategi Andalan Vivo}

Desain paten Vivo yang paling menarik memperlihatkan HP empat kamera depan. Desainnya jelas terlihat tidak biasa, sebab empat kamera depan ini tersebar tiap sudut layar. Dua di bagian sisi atas kiri dan kanan, dua lainnya berada di sisi bawah kiri dan kanan.

Selanjutnya ada desain kedua dan ketiga. Totalnya masih ada empat lubang, hanya saja posisi yang jadi pembeda dari sebelumnya. Kali ini keempat lubang berada di sisi atas layar, dua di bagian kanan, dan dua berada di sisi kiri.

Perlu dicatat bahwa ini masih sebatas paten yang diajukan oleh Vivo. Jadi sangat mungkin jika desain ini tidak direalisasikan dalam bentuk smartphone aslinya. Namun jika benar desain ini digunakan, tentunya akan membuat warna berbeda di industri.

Sebelumnya Vivo juga sempat meluncurkan Vivo S1 Pro di Indonesia pada bulan November 2019 yang lalu. Smartphone tersebut menawarkan inovasi desain kamera yang disebut sebagai Diamond Shape.

{Baca Juga: Vivo S1 Pro Diresmikan, Tawarkan Desain Anti-Mainstream}

Suksesor dari Vivo S1 ini hadir dengan desain kamera yang terbilang anti-mainstream. Jika kebanyakan smartphone menjajarkan kameranya dalam posisi vertikal atau horizontal, Vivo memperkenalkan desain yang mereka sebut diamond shape.

Menurut Vivo, desain ini membuat perangkat ini menjadi smartphone pertama di Indonesia yang hadir dengan desain kamera diamond shape.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

“Pada desain diamond shape ini kami terinspirasi dan Museum Louvre di Paris dan Terminal 3 Soekarno-Hatta di Indonesia yang sangat megah,” ujar Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia, saat acara launching Vivo S1 Pro, Senin (25/11/2019).

Saat itu, Vivo S1 Pro resmi dilepas di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp 3.999.000. (HLM/FHP)

SourceGizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X