YouTuber Rusia Bikin Replika Tesla Cybertruck, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Menunggu hingga 2021 untuk sebuah Tesla Cybertruck terasa terlalu lama? Tidak masalah. Pasalnya, YouTuber asal Rusia telah menciptakan replika Tesla Cybertruck baru-baru ini bernama Faux-Cybertruck.

Berapa harganya? Tak bergitu mahal, yakni di bawah USD 11.000 atau Rp 154 jutaan. Perancangnya adalah Pushka Garazh. Dalam video di YouTube, ia mengoprek hatchback LADA Rusia menjadi sebuah Cybertruck.

Faux-Cybertruck dilengkapi sinyal rem seperti unibrow dan memiliki logo Tesla sangat besar di setiap dop roda. Meski demikian, namanya juga tiruan, pasti ada kekurangan di Faux-Cybertruck.

{Baca juga: Tesla “Gali Lubang Tutup Lubang” Demi Pabrik di China}

Dikutip Telset.id dari New Yor Post, Jumat (27/12/2019), Faux-Cybertruck berentuk “murahan” lantaran berdesain tambal sulam. Pengendara pun harus masuk dan keluar mobil melalui pintu belakang.

Satu hal lagi, mobil buatan Rusia ini notabene tak sekuat kendaraan Amerika Serikat. Mesin yang dipakai untuk menggeber kendaraan pun tak bisa dibandingkan dengan Cybertruck.

Cybertruck buatan Tesla hadir dengan bentuk cukup “nyeleneh”. CEO Tesla, Elon Musk, mengklaim bahwa Cybertruck merupakan kendaraan futuristik bertenaga elektrik dengan bodi dan jendela sangat kokoh.

{Baca juga: Wow, LEGO Punya “Replika” Tesla Cybertruck}

Bahkan, kacanya tidak pecah meski dipukul menggunakan palu godam saat peluncuran.  Pesanan Cybertruck juga diklaim mendekati rekor baru, hampir menyalip angka inden sedan Tesla Model 3 pada 2016 lalu.

Musk memberi sinyal bahwa 250 ribu pelanggan telah antre untuk membeli Cybertruck. Capaian tersebut diraih hanya dalam waktu kurang dari seminggu setelah peluncuran. Cybertruck dibanderol Rp 563 jutaan. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...

Aplikasi Find My iPhone Ungkap Perampokan Berkedok Prostitusi

Telset.id, Jakarta - Fitur Find My iPhone dihadirkan Apple untuk membantu pengguna melacak  perangkat yang hilang atau salah taruh....
- Advertisement -