Mobil Google Street View Sudah Petakan 98% Populasi Dunia

Telset.id, Jakarta  – Selama 12 tahun, mobil Google Street View telah melintasi jalan raya di seluruh dunia dengan rig kamera yang ditempelkan di bagian atap. Ia merekam kota-kota besar, kota-kota kecil, maupun dusun-dusun yang berpenduduk kurang.

Jumat (13/12/2019) lalu, mobil Google Street View melanjutkan misi memetakan dunia. Sejauh ini, mobil Google Street View telah menangkap miliaran gambar. Total, Google sekarang sudah mengumpulkan lebih dari 10 juta mil citra Street View.

Baca juga: Gunakan AI, Google Percantik Tampilan Street View

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Selasa (17/12/2019), jumlah citra Google Street View sebanyak itu sama jauhnya dengan mengelilingi dunia lebih dari 400 kali. Meski demikian, Google Street View belum mampu mencitrakan Bumi.

Google memang punya aplikasi Google Earth, platform yang memungkinkan Anda menjelajahi lebih dari 36 juta mil persegi citra satelit definisi tinggi. Yang mengejutkan, Google mengklaim sekarang telah memetakan 98 persen populasi di seluruh dunia.

“Meski begitu, pembuatan peta tidak pernah dilakukan,” terang manajer produk senior Google Maps, Thomas Escobar. “Gagasan Street View dimulai sebagai proyek sampingan lebih dari 12 tahun lalu untuk memetakan seluruh dunia,” imbuhnya.

Sejak saat itu, Street View dikombinasikan dengan citra satelit dan udara telah menjadi dasar dari seluruh proses pembuatan peta Google. Hal tersebut menjadi alasan mengapa Google membangun produk yang bermanfaat bagi orang-orang setiap hari.

Baca juga: Waduh! Suami Pergoki Isterinya Selingkuh dari Foto Google Street View

Namun, masih banyak pekerjaan yang tersisa. Seperti yang mungkin Anda duga, untuk sebagian besar dunia yang belum pernah dicakup, Google perlu menggunakan sesuatu selain mobil Street View untuk memetakannya. Kira-kira pakai apa, ya? [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI