Edan! Kamera iPhone 11 Pro Diadu Kamera TV Seharga Rp 3,5 Miliar

Telset.id, Jakarta  – Teknologi kamera smartphone telah berkembang dan meningkat selama bertahun-tahun. Salah satu yang terhebat saat ini adalah iPhone 11 Pro. Bahkan kamera iPhone 11 Pro coba diadu dengan kamera TV seharga Rp 3,5 miliar. Hasilnya

Kualitas kamera smartphone diakui sudah sangat meningkat pesat. Bahkan kini orang tak lagi membutuhkan kamera saku, karena sudah diganti kamera smartphone. Tapi apakah kualitasnya sudah setara kamera DSLR atau kamera TV?

Ada yang mengklaim, sampai batas tertentu, kamera smartphone bisa setara dengan DSLR dan rig yang lebih profesional. Memangnya, seberapa hebat kamera smartphone untuk mengabadikan objek? Salah satu yang terhebat saat ini adalah iPhone 11 Pro.

Beberapa waktu lalu, kamera iPhone 11 Pro diuji tanding dengan kamera DSLR seharga USD 7.500 atau sekitar Rp 105 juta. Kemudian, iPhone paling mutakhir ini juga “diduelkan” dengan kamera Leica.

{Baca juga: Siapkan Dompet! TAM Umumkan Harga Resmi iPhone 11}

Dalam video baru yang diunggah oleh Zebra Zone, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (17/12/2019), kamera iPhone 11 Pro bertarung dengan kamera TV seharga USD 250 ribu atau Rp 3,5 miliar.

Bagi sebagian orang, pertarungan tersebut tentu tidaklah adil. Mereka sudah pasti menganggap bahwa kamera TV seharga Rp 3,5 miliar bakal jauh menghasilkan gambar lebih berkualitas.

Dalam kasus ini, Zebra Zone tidak ingin mencari siapa pemenangnya. Zebra Zone berpendapat, menggunakan iPhone 11 Pro untuk mengambil foto maupun video tidaklah menjadi masalah.

“Ketika klien meminta untuk memotret atau merekam video untuk suatu acara, seperti pernikahan, Anda dibayar bukan karena memakai alat apa. Anda dibayar karena punya kemampuan,” katanya.

Kesimpulannya, menggunakan iPhone 11 Pro atau kamera smartphone lain untuk mengabadikan momen, gambar yang dihasilkan bakal tetap bergantung kepada keahlian serta kelihaian pengguna.

Kehebatan kamera iPhone 11 Pro memang diakui banyak pihak, termasuk para sutradara film profesional. Seperti misalnya sutradara film “John Wick”, David Leitch yang dikabarkan membuat film pendek dengan hanya menggunakan iPhone 11 Pro saja.

{Baca juga: Sutradara John Wick Bikin Film Pendek Epik via iPhone 11 Pro [VIDEO]}

Dalam film pendeknya, David Leitch merekam urutan pertarungan bola salju nan epik dan mengesankan. Film itu termasuk bagian dari iklan iPhone 11 Pro.

film tersebut berjudul “Snowbrawl”. Asal tahu saja, Leitch adalah seorang sutradara film kondang, seperti John Wick dan Deadpool 2.

Dalam film itu, terlihat seberapa baik kamera iPhone 11 Pro untuk merekam video. Tanpa ada berita ini, Anda mungkin mengira bahwa film “Snowbrawl” direkam oleh Leitch menggunakan peralatan canggih.

{Baca juga: iPhone 11 Pro dan Pro Max Bisa Putar Video HDR di YouTube}

Sekadar informasi, selain mempunyai kamera apik, iPhone 11 Pro juga mendapatkan dukungan pemutaran video HDR di aplikasi YouTube. Dukungan hadir berkat pembaruan YouTube, beberapa waktu lalu. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X