Telkomsel Gelar Liga PUBG Mobile Berhadiah Rp 1,6 Miliar

Telset.id, Jakarta – Telkomsel gelar liga PUBG Mobile dalam kompetisi bertajuk Dunia Games League 2020. Di kompetisi eSport ini, operator tersebut menyediakan hadiah total senilai Rp 1,6 miliar untuk para gamers Indonesia.

Menurut GM Games Division Telkomsel, Auliya Ilman Fadli, liga PUBG Mobile ini dapat diikuti oleh seluruh gamers Indonesia dalam empat kategori kualifikasi.

Keempat kategori itu adalah Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Pro Qualifier, dan Online Qualifier. Ia mengatakan, seluruh gamers yang ingin berpartisipasi bisa mendaftar di situs resmi Dunia Games League 2020.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Dunia Games League sudah running tahun kedua. Tahun pertama, kita kerja sama dengan Mobile Legends dan Free Fire. Sekarang PUBG Mobile dari Tencent,” katanya, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Auliya menjelaskan, Amateur Qualifier merupakan kualifikasi kelas amatir yang akan diadakan pada 122 kota di seluruh Indonesia. Sedangkan Campus Qualifier, akan berlangsung di 64 kampus terpilih se-Indonesia. Pendaftaran dari dua kategori kualifikasi ini sudah dibuka sejak awal Desember.

Lalu, Pro Qualifier. Telkomsel sengaja mengundang 16 tim eSport profesional Indonesia yang akan dipertandingkan untuk memperebutkan posisi 8 besar tim terbaik. Pertandingan kualifikasi itu akan ditayangkan di situs resmi Dunia Games.

{Baca juga: 5 Game Battle Royale Pesaing PUBG Paling Seru, Wajib Coba!}

Terakhir adalah Online Qualifier. Tahap registrasi kualifikasi ini akan dibuka pada awal tahun 2020 mendatang, dan Telkomsel menargetkan akan ada 1.000 tim yang ikut serta di kualifikasi ini.

Auliya memaparkan, kualifikasi tersebut bisa diikuti siapa saja tanpa batasan umur. Tapi, ada persyaratan khusus untuk anak-anak sekolah yang jadi pemenang ke Grand Final. Syarat itu adalah, wajib izin tertulis dari orang tua untuk bisa bertanding di Jakarta.

Tahap Grand Final sendiri akan mempertandingkan 8 tim Pro Qualifier dan empat tim terbaik di tiga kategori lainnya. Tahap puncak di kompetisi eSport tersebut akan diselenggarakan pada akhir Februari mendatang.

“Anak-anak muda itu senang dengan game. Dan, Telkomsel serius di bisnis ini, karena kami rilis game juga. Itu menunjukkan kami serius di industri game,” pungkas Auliya. (FHP)

5 COMMENTS

  1. Simply want to tell you that I am new to weblog and definitely liked this blog site. Very likely I’m going to bookmark your blog . You absolutely have wonderful stories. Cheers for sharing with us your blog. Games Fever

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X