Agnez Mo, BTS, dan Gerindra jadi “Raja Viral” di Twitter

Telset.id, Jakarta – Jelang tutup tahun 2019, Twitter menggelar acara #RameDiTwitter pada Selasa (10/12) kemarin. Di acara tersebut, media sosial ini membahas soal tagar viral, serta akun yang dibicarakan warganet. Agnez Mo, boyband BTS dan Partai Gerindra viral di Twitter karena sering dibicarakan selama ini.

Agnez Mo viral Twitter dan ramai dibahas oleh warganet Indonesia. Tagar ini bahkan mengalahkan #AvengersEndgame dan #GameOfThrones yang juga viral di Tanah Air.

Selain itu, banyak tagar viral lainnya yang berkaitan dengan konten lokal, seperti film Gundala Putera Petir dan Perempuan Tanah Jahanam. Berikut ini adalah tagar hiburan yang paling banyak digunakan di Indonesia  :

{Baca juga: Ini Dia 10 Tagar Paling Populer di Twitter 2019}

  1. #Agnezmo
  2. #AvengersEndgame
  3. #GameOfThrones
  4. #SpidermanFarFromHome
  5. #SobatAmbyar
  6. #Gundala
  7. #CaptainMarvel
  8. #Avengers
  9. #Twivortiare
  10. #PerempuanTanahJahanam

Pada acara #RameDiTwitter, media sosial tersebut pun mengungkapkan kalau konten yang berkaitan dengan K-Pop ramai dibicarakan warganet Twitter. Konten dan informasi terkait peluncuran album baru, jadwal konser atau isu-isu lainnya sering dibicarakan di sini.

Bahkan menurut Communication Lead Southeast Asia Twitter, Cipluk Carlita, perbincangan mengenai K-Pop tak pernah berhenti di Twitter.

“Saya liat tiap hari yang ada ya berhubungan dengan K-Pop. Para fans-fans K-Pop ada di Twitter di Indonesia lumayan banyak,” tutur Cipluk di Jakarta.

Berdasarkan Tagar K-Pop yang paling banyak digunakan di Indonesia, hasilnya tagar #BTS, #EXO dan #NTC menjadi tagar-tagar yang ramai dikicaukan warganet. Untuk lebih lengkapnya berikut ini daftar tagarnya :

  1. #BTS
  2. #EXO
  3. #NTC
  4. #Seventeen
  5. #TeamEXO
  6. #TeamBTS
  7. #StrayKids
  8. #BlackPink
  9. #Ikon
  10. #Redvelvet

Topik pembicaraan lainnya yang viral di Twitter adalah partai politik. Di topik ini, Partai Gerindra menjadi pemenang, karena sering dibicarakan oleh warganet Twitter.

{Baca juga: Jokowi Kalahkan Prabowo di Twitter}

Partai ini menduduki peringkat pertama sebagai partai politik yang paling banyak dibicarakan. Gerindra mengalahkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta partai lainnya. Berikut ini daftar Partai Politik yang paling banyak dibicarakan di Twitter :

  1. Gerindra (@gerindra)
  2. Partai Solidaritas Indonesia (@psi_id)
  3. Partai Keadilan Sejahtera (@pksejahtera)
  4. PDI Perjuangan (@PDI_Perjuangan)
  5. Partai Demokrat (@PDemokrat)
  6. Partai Nasdem (@NasDem)
  7. Partai Kebangkitan Bangsa (@DPP_PKB)
  8. Partai Perindo (@PartaiPerindo)
  9. Partai Amanat Nasional (@Official_PAN)
  10. Golongan Karya (@Golkar5).

(NM/FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -