Heboh Tagar #JokoWinElection dan #TheVictoryOfPrabowo, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta Pemilu 2019 sudah memasuki fase perhitungan suara. Namun selagi menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), warganet mulai ramai menyerukan tagar #JokoWinElection dan #TheVictoryOfPrabowo, ada apa?

Berdasarkan pantauan Tim Telset.id dari Trends24 pada Rabu sore (17/04/2019), tagar #JokoWinElection dan #TheVictoryOfPrabowo menempel ketat di bawah tagar #Pemilu2019 yang berada di urutan pertama sejak pukl 14.00 WIB tadi.

Namun sekitar pukul 15.30 WIB posisi mulai bergeser. Tagar #JokoWinElection berada di urutan pertama disusul dengan tagar #Pemilu2019 dan #TheVictoryOfPrabowo. Lantas apa isi cuitan dari tagar #JokoWinElection dan #Pemilu2019?

Pada tagar #JokoWinElection mayoritas warganet mencuit tentang kemenangan pasangan Jokowi-Maaruf Amin dalam pemilu 2019. Mereka ada yang memotret hasil perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berisi kemenangan mutlak bagi pasangan tersebut.

Hal serupa juga dicuitkan oleh akun @MurthadaOne. Akun tersebut memotret tayangan di televisi terkait hitung cepat atau quick count di Pemilu 2019. Hasilnya pasangan Jokowi-Maaruf Amin menang melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

{Baca juga: Pemilu 2019, Mafindo Minta Warganet Kendalikan Diri}

Kehebohan juga berada di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Lewat tagar #TheVictoryOfPRabowo, mereka yakin jagoan mereka adalah pemenang dalam Pemilu 2019. Bahkan merujuk pada hasil hitung cepat di media massa, pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diminta untuk tidak mudah percaya.

Tagar #TheVictoryOfPrabowo juga berisi hasil pemungutan suara dari berbagai TPS. Para warganet secara mandiri membagikan laporan hasil perhitungan suara yang berisi kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno dengan selisih suara yang cukup besar.

Hingga kini warganet masih ramai memperbincangkan terkait pemilu 2019 dengan berbagai aspirasi yang mereka utarakan. Sejak pagi aneka tagar mulai bermunculan dalam menyambut pesat demokrasi tahun ini.

{Baca juga: Hari Pencoblosan, #Pemilu2019 dan #SiapapunPresidennya jadi Trending Topic}

Antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut dan mengikuti Pemilu 2019 semakin terasa saat warganet di Tanah Air menyerukan tagar #Pemilu2019 dan #SiapapunPresidennya sejak pagi.

Berdasarkan pantauan di Trends24 pada Rabu (17/04), tagar tersebut secara perlahan naik menduduki puncak trending topic di Twitter.

Terlihat bahwa tagar #Pemilu2019 berada di posisi pertama, sementara tagar #SiapapunPresidennya berada di posisi kedua. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI