Baru Dirilis, YouTube Rewind 2019 “Dihujat” Warganet

Telset.id, Jakarta – Setiap tahunnya, YouTube selalu merilis video “YouTube Rewind 2019” menjelang akhir tahun. Nah, di tahun ini, platform video besutan Google tersebut mengunggah video YouTube Rewind 2019 pada Kamis (05/12). Video itu pun langsung populer, dan tagar #YouTubeRewind langsung bergema.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24 pada Jumat (06/12/2019), tagar #YouTubeRewind jadi trending sejak pagi.

Tagar tersebut berhasil mengalahkan hashtag lain yang bersifat opini politik ataupun budaya korea selatan. Lantas apa saja yang dibicarakan warganet lewat tagar #YouTubeRewind?

Ternyata, banyak warganet yang kecewa terhadap video kompilasi ala YouTube itu. Salah satunya adalah akun @airlxxgga. Menurutnya, kualitas konten Youtube telah menurun, sehingga berpengaruh terhadap kualitas Youtube Rewind di tahun ini.

{Baca juga: YouTube Kaji Serangan Tombol Dislike karena YouTube Rewind?}

Sama halnya dengan akun @hafidh_farhani yang menilai kualitas konten dari Youtube Rewind. Bahkan dirinya menilai, kualitas Youtube Rewind tahun ini dan tahun lalu menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sedangkan komentar lain dinyatakan oleh @k7daus. Akun tersebut justru menunggu apakah para konten kreator di Indonesia akan membuat Youtube Rewind atau tidak.

Selain mengkritik, ternyata masih ada warganet yang memuji kualitas video Youtube Rewind 2019. Menurutnya, kualitas Youtube Rewind 2019 lebih baik ketimbang tahun lalu. Hal tersebut dikatakan oleh akun @Samuelfamz

{Baca juga: Trik Cari Lagu Pakai Lirik di YouTube Music}

YouTube Rewind adalah seri video yang diproduksi dan dibuat oleh YouTube dan Portal A Interactive. Video-videonya berupa ikhtisar dan terkadang rekapan video viral, acara, tren, dan musik setiap tahunnya. Kalo sobat Telset.id penasaran, silahkan simak video Youtube Rewind 2019 dibawah ini :

(NM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI