Trik Cari Lagu Pakai Lirik di YouTube Music

Telset.id – Selain menjadi alternatif baru untuk menikmati streaming musik, YouTube Music juga memudahkan pengguna untuk mencari musik terbaru. Pasalnya, terdapat fitur cari lagu di YouTube Music dengan hanya mengetik liriknya saja.

Pastinya Anda pernah mendengarkan potongan sebuah lagu yang cocok dengan selera musik Anda.

Tapi, saat ingin mendengarkan lagu tersebut, Anda tidak mengetahui siapa penyanyi dan apa judul lagunya. Hanya potongan lirik dari lagu tersebut yang selalu terngiang di telinga.

Fitur cari musik di YouTube Music ini memudahkan bagi mereka yang ingin mendengarkan sebuah lagu tetapi tidak mengetahui judulnya. Menurut YouTube, ini menjadi salah satu fitur utama yang membuat aplikasinya berbeda dengan aplikasi streaming musik lainnya.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Smart Downloads di YouTube Music}

Nah, kali ini Telset.id akan membagikan tips untuk cari musik lewat lirik di aplikasi YouTube Music. Caranya cukup mudah, kok. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

  • Buka aplikasi YouTube Music.
  • Klik ikon Search di bagian atas kanan.

Cari Lagu YouTube

  • Tap ikon mic di bagian kanan atas. Ucapkan sepenggal lirik lagu yang ingin Anda cari. Anda juga bisa membuat pencarian hanya dengan mengetikkan lirik yang Anda ketahui.

Cari Lagu YouTube Music

  • Kami akan memberikan contoh cari lagu dari Gotye yang berjudul “Somebody That I Used to Know “dengan menggunakan sepenggal liriknya.

Cari Musik YouTube Music

  • Tak butuh waktu lama, YouTube Music mampu menemukan judul lagu yang sesuai dengan lirik yang kami berikan.

Cari Musik YouTube

  • Sekarang, Anda sudah bisa menemukan judul lagu, penyanyinya, dan menikmati alunan musiknya, yang sebelumnya hanya Anda ketahui dari sepenggal liriknya saja.

Perlu dicatat, penggunaan fitur pencarian ini membutuhkan akses internet di smartphone. Fitur ini bisa dinikmati oleh semua pengguna, tidak terbatas pada pengguna premium saja.

Sedikit informasi, YouTube Music juga menyediakan fitur premium. Dengan berlangganan layanan ini, pengguna akan bisa menikmati berbagai lagu yang tersedia di tanpa gangguan iklan.

Untuk mengaktifkan fitur premium, terdapat biaya berlangganan dengan nominal mulai dari Rp 49 ribu. Bagaimana tips mencari lagu lewat lirik di YouTube Music? Selamat mencoba dan semoga menemukan lagu yang Anda cari. (HLM/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Spesifikasi Redmi 9 Bocor, Ditopang MediaTek Helio G80

Telset.id, Jakarta - Usai Redmi Note 9 Series, Xiaomi bersiap untuk menghadirkan Redmi 9 tak lama lagi. Baru-baru ini, muncul...

Rekomendasi 7 Game Android Seru dan Anti Bosan, Yuk Dicoba!

Telset.id - Selama work from home atau bekerja dan belajar dari rumah, pasti Anda merasakan bosan. Nah, untuk mengusir rasa...

JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - JD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung...

Pasukan Luar Angkasa AS Ikut Perangi Pandemi Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Space Force atau pasukan luar angkasa AS yang baru dibentuk menjalani misi untuk mencegah pandemi virus...

Apple Turut Hadirkan Situs dan Aplikasi Informasi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Google sudah meluncurkan situs informasi akurat mengenai wabah virus corona atau Covid-19. Tak mau kalah, Apple...
- Advertisement -