Jangan Ketinggalan! Begini Cara Membuat Spotify Wrapped 2019

Telset.id – Fitur Spotify Wrapped 2019 sudah dirilis. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan kilas balik lagu, album, artis, dan podcast yang pengguna temukan dan paling sering dengarkan sepanjang 2019. Nah, bagaimana cara membuat Spotify Wrapped?

Tidak hanya menghadirkan “Wrapped” yang dipersonalisasi bagi para pengguna, tetapi pengguna juga bisa melihat kembali apa yang mereka dengarkan selama satu dekade melalui fitur “My Decade Wrapped”.

Tak hanya itu, pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini selama minimal dua tahun terakhir akan mendapatkan rekap yang sudah dipersonalisasi mengenai artis yang paling sering didengarkan serta lama waktu mendengarkan selama satu dekade.

{Baca juga: Cara Share Lagu Favorit dari Spotify ke Instagram Stories}

Biar gak ketinggalan sama yang lainnya, kali ini Telset.id akan membagikan cara membuat Spotify Wrapped 2019. Yuk simak tipsnya berikut ini!

  • Kunjungi situs https://www.spotify.com/id/wrapped/ di ponsel atau komputer
  • Silakan login dengan memasukkan username dan password
  • Klik ‘Mari Kita Mulai’ atau Let’s start

Anda juga bisa mengakses cara membuat Spotify Wrapped 2019 langsung dari aplikasi musik streaming paling populer di dunia ini.

Spotify

Sementara untuk pengguna Premium bahkan berkesempatan untuk menggali data lebih dalam lagi, antara lain tentang jumlah artis yang mereka temukan dan kemudian paling mereka gemari tahun ini.

Pengguna layanan gratis Spotify maupun Spotify Premium dapat membagikan riwayat mendengarkan mereka di Spotify dengan teman, keluarga, dan pengikut melalui Instagram, Twitter, Snapchat atau Facebook dengan kartu-kartu “2019 Wrapped” atau “My Decade Wrapped” yang dipersonalisasi.

{Baca Juga: Spotify Uji Fitur Notifikasi Berbayar untuk Promosi Album}

Kartu ini memuat lengkap ringkasan lagu, artis, dan genre teratas dari riwayat masing-masing pengguna. Melalui kartu ini, pengguna dapat menghidupkan kembali lagu favorit di daftar putar yang dipersonalisasi atau melihat lagu yang paling sering pengguna mainkan di Indonesia sepanjang 2019 dan dekade ini.

Artis dan kreator podcast juga dapat melakukan hal yang sama dan terhubung dengan para fans di seluruh dunia melalui kampanye  2019 Artist “Wrapped” dan 2019 Podcaster “Wrapped”. (HLM/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jokowi Kirim Draf RUU Perlindungan Data Pribadi ke DPR

Telset.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan draf Rancangan Undang-undang atau RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)...

Tips Lindungi Mata dengan Pasang Blue Light Filter di Android

Telset.id - Banyak dari Anda yang pastinya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone. Tapi, tahukah Anda bahwa layar smartphone...

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Telset.id - Satu hal yang wajib dilakukan sebelum upload foto di Instagram adalah, edit foto terlebih dahulu. Di Instagram memang...

Apple iMac Mendatang Punya Desain Mirip “Selembar Kaca”

Telset.id, Jakarta - Apple mempertahankan desain iMac selama bertahun-tahun. Namun, pada masa mendatang, Apple tak ingin iMac terbaru tampil...

Film LGBTQ Lindungi Sumber Anonim dengan “Wajah Ganda”

Telset.id, Jakarta  - Film dokumenter 'Welcome to Chechnya' baru yang ditayangkan di Sundance Film Festival menampilkan sesuatu yang berbeda....
- Advertisement -