5 Tips Jualan Online Biar Untung Berlipat di Harbolnas

Telset.id, Jakarta – Banyak penjual online yang memanfaatkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2019 untuk mengeruk keuntungan besar. Tapi untuk mencapainya, Anda harus tahu bagaimana tips jualan online yang jitu agar usaha jualan online sukses.

Harbolnas 12.12 memberikan peluang bisnis yang positif bagi para penjual online di e-commerce untuk mempromosikan produk-produk mereka kepada calon pembeli. Tentu Anda harus mengetahui tips jualan online yang jitu, agar momen spesial ini jangan sampai terlewat begitu saja.

{Baca juga: 7 Tips Belanja Online di Harbolnas Biar Gak Kalap}

Nah, untuk memaksimalkan jualan online sukses atau tidak, CupoNation membagikan sejumlah tips jualan online untuk penjual online selama Harbolnas 12.12. Simak tipsnya berikut ini:

Informasikan Program Diskon Sebelum Event

Mulailah mempromosikan program diskon yang ditawarkan jauh-jauh hari sebelum pesta belanja online dimulai. Besar kemungkinan para pemburu diskon telah mencari tahu tentang pesta belanja online Harbolnas atau promo 12.12 jauh sebelum event dimulai.

Oleh karena itu sebagai penjual online, Anda haru mulai melakukan interaksi dengan calon pembeli agar mereka dapat mengikuti diskon dan penawaran yang diberikan. Ini merupakan satu tips jualan online paling jitu untuk berpromosi.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan, seperti membuat landing page campaign khusus pesta belanja online, mengoptimalkan beberapa channel seperti sosial media dan email marketing.

Optimalkan SEO Friendly

SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu kunci di tips jualan online, agar mendatangkan pengunjung ke website. Oleh karena itu, mengoptimalkan SEO yang sesuai dengan produk yang dipasarkan adalah langkah penting untuk dapat menarik pengunjung yang tepat masuk kedalam webshop anda.

{Baca Juga: Orang Indonesia Doyan Belanja Online karena “Tergoda” Diskon}

Gunakan perangkat SEO yang mampu membantu anda untuk mendapatkan kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi. Selanjutnya masukan kata kunci SEO yang tepat untuk membantu webshop agar berhasil ranking di google.

Optimalkan Situs Web di Smartphone

Jumlah kunjungan toko online di Indonesia didominasi oleh pengunjung yang mengakses website melalui mobile atau smartphone. Oleh sebab itu, membuat laman yang dapat diakses dengan mudah  melalui smartphone atau mobile merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku ecommerce.

Mempertimbangkan Afiliasi Marketing

Untuk memperluas jangkauan pelanggan dan menambah sumber traffic pengunjung ke webshop Anda, penggunaan jasa afiliasi marketing selama pesta belanja online dapat menjadi salah satu cara yang perlu di pertimbangkan.

{Baca Juga: Asli, 10 Foto Ini Tunjukkan Belanja Online tak Selalu Berakhir Bahagia}

Situs berhemat dan informatif merupakan salah satu website yang banyak diburu oleh para online shopper, karena situs ini selalu memetakan semua penawaran yang tersedia, khususnya pada saat pesta belanja online Harbolnas.

Disamping itu, afiliasi marketing mampu mengirim seratus bahkan ribuan pengunjung tambahan ke webshop Anda melalui pengalaman, kreativitas, situs web, dan marketing e-mail yang dipromosikan.

Mengoptimalkan performa database dan bandwith

Tips jualan online berikutnya adalah, perhatikan saat puncak perayaan pesta belanja online biasanya website peritel diprediksi akan banjir pengunjung. Agar website Anda terus aktif dan memiliki akses yang lancar saat jumlah visitor memuncak, maka pelaku e-commerce dianjurkan untuk meningkatkan bandwith dan memilih kapasitas database yang besar.

Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi calon pembeli untuk mengakses website peritel dan memberi kelancaran bagi para penjual untuk berpartisipasi dalam pesta belanja online.

Nah, itu tadi 5 tips jualan online yang bisa Anda coba terapkan saat menyambut Harbolnas. Semoga tips ini berguna bagi Anda penjual online yang ingin jualan online sukses di Hari Belanja Online Nasional. (HLM/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -