7 Tips Belanja Online di Harbolnas Biar Gak Kalap

Telset.id, Jakarta – Menjelang akhir tahun 2019, masyarakat Indonesia akan kembali disuguhi pesta belanja bertajuk Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, yang menawarkan diskon jor-joran. Tapi Anda harus jangan kalap saat belanja. Kali ini kami ingin memberikan tips belanja online di Harbolnas.

Program yang rutin digelar pada tanggal 12 Desember ini siap untuk menghadirkan beragam promo dan diskon yang bisa dinikmati konsumen.

Momen Harbolnas ini dijadikan konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan harga miring. Untuk menghindari terjadinya penipuan, CupoNation membagikan sejumlah tips agar tidak tergiur dan tertipu dengan berbagai diskon bodong.

{Baca Juga: YLKI Imbau Konsumen Jangan Tergoda Diskon 11.11}

Nah, biar tidak tertipu atau kalap saat berbelanja online dengan diskon yang menggiurkan, silahkan simak 7 tips belanja online di Harbolnas berikut ini:

Pasang Reminder atau Pengingat

Dengan memasang reminder atau pengingat, Anda tidak akan lupa untuk mengikuti pesta diskon Harbolnas di tengah kesibukan pekerjaan dan urusan pribadi yang padat. Peluang Anda untuk mendapatkan harga terbaik pun akan lebih besar.

Preview dan Wishlist

Di zaman serba digital seperti sekarang, ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan demi memberi kemudahan dalam berbelanja. Sebelum pesta belanja Harbolnas berlangsung, tidak ada salahnya untuk mulai me-review barang-barang yang ingin dibeli dan memasukkannya dalam daftar wishlist.

Daftar wishlist juga dapat dimanfaatkan sebagai fitur untuk membuat belanja tidak menjadi kalap dan lebih fokus dalam membeli barang-barang yang dibutuhkan. Wishlist juga akan mempermudah anda dalam memantau harga pada saat dan sebelum pesta belanja Harbolnas berlangsung.

Pantau Promo Harbolnas dari tengah Malam

Pada puncak perayaan Harbolnas, saat waktu menunjukan tepat pukul 00.00, biasanya anda berpeluang besar untuk mendapatkan penawaran terbaik yang jumlahnya cukup terbatas. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memasang pengingat pada pukul 00.00 malam tepat saat dimulainya pesta belanja online Harbolnas

Pastikan Oembelian dilengkapi Sistem Retur

Opsi satu ini memberikan manfaat dan keamanan bagi pembeli. Salah satu kekurangan dari membeli produk online adalah pembeli tidak dapat mengecek langsung barang yang dipesan. Oleh karena itu sistem retur akan memberikan jaminan agar barang yang dipesan dapat diterima dalam kondisi sempurna.

{Baca Juga: Orang Indonesia Doyan Belanja Online karena “Tergoda” Diskon}

Jika barang yang dibeli memiliki kekurangan atau tidak sesuai dengan harapan, sistem retur akan memberikan Anda kesempatan untuk mengembalikan produk untuk diganti dengan produk lain atau jaminan uang kembali.

Sistem retur juga dapat memberikan anda kesempatan untuk mengembalikan barang jika tiba-tiba anda berubah pikiran. Beberapa situs yang dilengkapi dengan sistem retur diantaranya adalah Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Batasi Transaksi di Nominal Tertentu

Untuk mengelola pengeluaran saat musim diskon seperti Harbolnas, batasi transaksi di kartu atm dan online banking pada nominal tertentu. Saat jumlah total transaksi telah mencapai limit yang ditentukan, maka anda terpaksa harus menghentikan aktivitas belanja. Oleh karena itu, membatasi transaksi di nominal tertentu akan menyelamatkan anda untuk tidak kalap saat berbelanja.

Cek Ulang Barang yang Dibeli Sebelum Pembayaran

Agar belanja tidak mubazir karena tergoda oleh harga miring, cek lagi barang belanjaan sebelum melakukan pembayaran. Jika ada barang yang tidak terlalu perlu dibeli saat pesta belanja 12.12 maka dapat dikesampingkan dulu untuk menghemat anggaran belanja.

Teliti Promo Tambahan

Cermati promosi yang ditawarkan oleh sejumlah situs berhemat yang bekerja sama dengan e-commerce favorit anda. Biasanya situs berhemat menawarkan kode promo exclusive atau cashback yang dapat membantu anda untuk mendapatkan diskon tambahan dari total potongan harga pada saat check out.

{Baca Juga: Asli, 10 Foto Ini Tunjukkan Belanja Online tak Selalu Berakhir Bahagia}

Ada situs berhemat yang langsung memberikan potongan harga pada saat check out seperti CupoNation, ada juga dalam bentuk cashback seperti Shopback. [HLM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

4 Tips Mudik Asyik dengan Smartphone

Tradisi mudik sebentar lagi akan dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk berkumpul dengan keluarga di hari lebaran. Untuk melakukan perjalanan...

Cara Ganti Nama di PUBG Mobile, Gratis!

Cara Ganti Nama di PUBG Mobile, Gratis! Naah buat lo yang suka main PUBG salah satu tahap yang menghabiskan...

Samsung Galaxy S10 Plus Telset Video Hunt

Samsung Galaxy S10 Plus memang punya kamera yang secara kualitas di atas rata-rata. Baik untuk foto maupun video. Nah,...

Avengers Endgame: Cara Cepat jadi Thanos

Avengers Endgame ramai di seluruh dunia. Google pun berinisiatif memberikan easter eggs bagi penggunanya. Easter Eggs ini memungkinkan pengguna...

Intip Siapa yang Ada di Jaringan WiFi dan Cara Memblokirnya

Banyak alasan mengapa jaringan internet melalui WiFi kita menjadi lemot. Salah satunya adalah karena mungkin ada orang yang tidak...
- Advertisement -