Yeayy! Xiaomi Mi Watch Kini Bisa Terhubung ke iPhone

Telset.id, Jakarta – Tak lama sejak meluncurkan Mi Watch ke pasaran, Xiaomi langsung menggulirkan update firmware pertama untuk smartwatch ini. Update Mi Watch tersebut menghadirkan dukungan untuk iPhone dan perangkat iOS lainnya.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (03/12/2019), update ini memungkinkan Mi Watch dapat terintegrasi dengan perangkat berbasis iOS, seperti iPhone dan iPad.

Selain itu, perusahaan teknologi asal China tersebut juga menghadirkan aplikasi Xiaomi Wear App untuk pengguna iOS.

Menurut Xiaomi, pembaruan akan disebarkan melalui OTA dan akan mulai dikirimkan pada 3 Desember untuk para pengguna di China.

Update pun bakal lebih mengoptimalkan proses pairing dengan perangkat lain. Sebab, beberapa pengguna mengeluh perangkatnya mengalami freeze saat pertama kali melakukan pairing atau proses penghubungan.

Smartwatch pertama Xiaomi ini diluncurkan pada bulan November yang lalu. Mi Watch hadir dengan beberapa fitur yang bisa dibilang cukup menarik.

{Baca Juga: Mirip Apple Watch, Xiaomi Mi Watch Resmi Diluncurkan}

Dalam hal desain misalnya. Mi Watch sekilas dikemas dengan desain mirip Apple Watch terbaru, meski harganya jauh lebih terjangkau.

Mi Watch mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 1,78 inci yang dikelilingi oleh frame kotak berdiameter 44mm. Bagian belakangnya terbuat dari material keramik, dan terdapat tombol atau crown di sisi kanan untuk navigasi.

Pada bagian kirinya, terdapat sebuah speaker dan mikrofon. Mi Watch juga sudah mendukung Bluetooth, NFC, dan eSIM. Fitur-fitur ini memungkinkan smartwatch berfungsi sepenuhnya, seperti halnya smartphone.

Bak Apple Watch, terdapat sejumlah fitur canggih di dalamnya. Seperti fitur pelacak kebugaran, monitor detak jantung, dan fitur lainnya.

{Baca Juga: Apple Watch Terbaru Bisa Deteksi Gerakan Otot?}

Untuk dapur pacunya, terdapat prosesor Snapdragon Wear 3100 4G, RAM 1GB, memori internal 8GB, dan sistem operasi MIUI berbasis Google WearOS. Smartwatch ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 570 mAh, yang diklaim mampu membuatnya bisa digunakan selama 36 jam dengan kondisi jaringan 4G aktif.

Untuk saat ini, smartwatch itu akan tersedia secara eksklusif di China. Arloji pintar tersebut pun dibanderol dengan harga USD 185 atau setara Rp 2,5 juta.

Ada juga Mi Watch Premium Edition yang dilengkapi dengan layar berlapis kristal safir, serta bingkai dan strap stainless steel. Jam tangan pintar edisi premium ini dihargai USD 285 atau sekitar Rp 3,9 juta. (HLM/FHP)

Sumber: GSMArena

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...
- Advertisement -