Tips Aktifkan Dark Mode di Smartphone ColorOS 6

Dark Mode ColorOS 6

Telset.id – Dark Mode di Android sudah menjadi tren di berbagai user interface atau UI yang ada saat ini, seperti ColorOS 6 misalnya. Populernya fitur ini berawal ketika Google merilis Android 10 dengan fitur bawaan Dark Mode di dalamnya.

Meski menjadi fitur bawaan Android 10, tak sedikit smartphone yang masih menggunakan OS berbasis Android Pie, yang punya Dark Mode pada UI mereka.

Salah satunya adalah ColorOS, yang menjadi kustom UI pada smartphone Oppo dan Realme. Nah, tim Telset.id sekarang akan membagikan cara untuk aktifkan Dark Mode di ColorOS versi terbaru, tepatnya adalah ColorOS 6.

{Baca juga: Tips “Ubah” Oppo Reno2 F jadi Smartphone Gaming}

Cara untuk mengaktifkannya cukup mudah. Berikut kami tampilkan cara-caranya:

Catatan: Kami menggunakan Realme 5 yang telah mendapatkan pembaruan ke ColorOS 6.

  • Pertama, masuk ke menu Settings

  • Selanjutnya, pilih menu Realme Lab yang berada di bagian paling bawah Settings.
  • Akan muncul pilihan Dark Mode, pilih menu tersebut.

  • Ubah toggle Dark Mode ke arah kanan atau Enable.

  • Berikut tampilan Dark Mode di ColorOS 6.

  • Setelah mengaktifkan Dark Mode, Anda juga bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin ditampilkan dalam mode gelap. Apakah semua aplikasi, atau hanya beberapa saja.
  • Seperti WhatsApp misalnya, mode gelap tidak diaktifkan karena pesan tulisan jadi sulit dibaca. Apalagi, ketika kita terbiasa chatting dengan mode normal. Sementara Facebook dan Instagram, akan terlihat berbeda dan menyenangkan ketika dijalankan dalam mode gelap.

Bagaimana, mudah kan? Secara keseluruhan, Dark Mode di ColorOS 6 sudah berjalan dengan optimal. Fitur ini akan sangat membantu pengguna dalam mengurangi kelelahan mata. Terutama saat menggunakan smartphone di kondisi gelap. So, selamat mencoba! (IR/FHP)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here