Segera! Foto-foto Facebook Bisa Dipindah Langsung ke Google Photos

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik untuk pengguna Facebook yang sering upload foto. Dilaporkan, dalam waktu dekat, nantinya foto-foto di Facebook akan disimpan langsung ke Google Photos via fitur “Data Transfer Project“.

Sekadar informasi, Data Transfer Project merupakan proyek yang dilakukan Facebook bersama Google, Microsoft, dan Apple pada 2018 lalu.

Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook nantinya untuk menyimpan data-data mereka, khususnya foto di layanan media penyimpanan cloud.

{Baca juga: Disentil Soal Bayar Pajak, Ini Jawaban “Ngeles” Facebook}

Facebook pun telah mengumumkan, pada 2020 mendatang akan segera menghadirkan fitur Data Transfer tersebut. Dan untuk pertama kali, para pengguna Facebook akan dapat mentransfer data secara langsung dari Facebook ke aplikasi Google Photos.

Hadirnya fitur ini tentu akan sangat meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna Facebook. Pasalnya, pengguna bisa mengakses foto-foto mereka dengan mudah di Google Photos, dan tidak perlu lagi khawatir apabila akun Facebook mereka mengalami peretasan.

Untuk saat ini, fitur baru Facebook tersebut tengah diuji coba di Irlandia untuk beberapa pengguna beta. Nantinya fitur itu akan mulai diluncurkan secara global di awal 2020 mendatang.

Selain integerasi dengan Google Photos, Facebook juga akan menyediakan fitur transfer data ke platform lain yaitu iCloud milik Apple dan juga One Drive milik Microsoft.

{Baca juga: Mirip Instagram, Facebook Uji Coba Fitur Popular Photos}

Berkaitan dengan foto, sebelumnya Facebook dikabarkan sedang menguji coba fitur “Popular Photos”. Fitur ini akan membawa pengguna melihat lebih banyak gambar dari teman dan unggahan publik lainnya dengan menggulir ke bawah.

Gambar-gambar ini akan dikuratori oleh Algoritma Facebook, dengan begitu sebuah pengalaman yang bisa didapat di Instagram bisa juga kita dapati disini. Tak hanya itu, Facebook juga memastikan bahwa keterangan foto tidak terlihat bertele-tele dengan memotongnya hingga 65 karakter. (IR/FHP)

Sumber: Facebook

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI