Kejutan! Oppo Pamer Reno3 dengan Dukungan Dual-mode 5G

Telset.id, Jakarta – Usai memperkenalkan ColorOS 7, secara mengejutkan Oppo pun menampilkan teaser soal smartphone terbarunya, Oppo Reno3. Oppo mengatakan, smartphone ini jadi seri pertama yang berjalan di ColorOS 7 berbasis Android 10.

Oppo Reno3 juga menjadi Reno Series pertama dengan dukungan dual-mode 5G. Pasalnya, smartphone ini bakal ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru yang disematkan teknologi 5G terintegrasi dan dibangun berdasarkan proses fabrikasi 7nm.

Meski tidak mengungkapkan spesifikasinya secara lengkap, namun Oppo memastikan bahwa suksesor Oppo Reno2 ini akan melenggang secara resmi pada Desember mendatang.

{Baca juga: ColorOS 7 Diluncurkan, Hadirkan Breeno, Soloop Sampai Focus Mode}

Tapi, kalau berbicara soal spesifikasinya, baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi Oppo Reno3. Seperti dilansir Telset.id dari 91 Mobiles, Kamis (21/11/2019), Oppo Reno3 kemungkinan besar bakal ditopang oleh prosesor Snapdragon 735 (7nm).

Oppo Reno3

Prosesor itu dipadu dengan RAM 8GB LPDDR4X, memori penyimpanan 128GB atau 256GB dan baterai berkapasitasa 4,500 mAh dengan dukungan VOOC 4.0 30W. Oppo Reno3 tampil dengan layar AMOLED berukuran besar, tepatnya 6,5 inci beresolusi Full HD+ dan punya in-display fingerprint.

Di sektor kamera, smartphone ini punya empat kamera di bagian belakang. Lensa utamanya beresolusi 60MP dengan sensor Sony IMX686, lensa ultrawide 8MP, lensa telephoto 13MP dan lensa monochrome 2MP. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP.

Oppo Reno3

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sebelumnya, ColorOS 7 resmi diperkenalkan Oppo dengan membawa sejumlah perombakan dan peningkatan. Beberapa di antaranya terdapat pada pada user interface (UI), optimasi performa smartphone, fitur asisten suara berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Breeno, sampai fitur kamera.

Update ColorOS 7 dipastikan akan dibagi dalam beberapa gelombang, dan akan dimulai penyebarannya pada 25 November mendatang untuk Oppo Reno, Oppo Reno 10x Zoom, dan Oppo Reno Ace. (FHP)

Sumber: 91 Mobiles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya

Telset.id, Jakarta - TikTok rupanya tak ingin pengguna terus-terusan TikTok-an tanpa mengenal waktu. Alhasil, media sosial yang tengah booming dan...

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...
- Advertisement -