Pokemon Sword dan Shield jadi Game Terlaris di Nintendo Switch

Telset.id, Jakarta – Game terbaru Nintendo Switch, Pokemon Sword and Shield sukses mencatatkan debut yang memuaskan. Game bergenre role-playing ini telah sukses terjual sebanyak 6 juta copy dalam waktu seminggu sejak pertama kali dirilis.

Dilansir Telset.id dari TheVerge, Jumat (22/11/2019), berdasarkan tweet dari The Pokemon Company, Raihan angka penjualan tersebut membuat Pokemon Sword and Shield menjadi game Nintendo Switch yang paling cepat terjual sepanjang masa.

{Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris 10 Bulan Berturut-turut}

Game-game baru dari Pokemon memang kerap mendapatkan respon positif dari gamers. Terbukti, saat merilis Pokemon Sun and Moon untuk 3DS, game tersebut berhasil terjual sebanyak 16 juta kopi hingga saat ini.

Hal yang sama juga terjadi saat Pokemon Let’s Go, Pikachu! Dan Let’s Go, Eevee! dirilis untuk konsol Switch. Menurut Nintendo, game tersebut telah mencapai angka penjualan sebanyak 11,28 juta kopi.

Tidak hanya game-nya yang laris, Nintendo juga baru saja merayakan keberhasilan Nintendo Switch sebagai konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut berdasarkan hasil penghitungan NPD.

Keberhasilan Nintendo Switch menjadi konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di AS cukup untuk melampaui angka penjualan 15 juta unit di Amerika Utara.

Nintendo juga mengumumkan bahwa penjualan Switch di Eropa mencapai angka lebih dari 10 juta. Di Jepang, penjualan konsol Switch menang atas PlayStation 4.

Kesimpulannya, tahun ini merupakan tahun yang baik bagi konsol buatan Nintendo ini. Secara persentase, penjualan Switch di AS naik sampai 20 persen dibanding periode sama pada 2018.

Tahun depan, kabarnya konsol ini akan dilengkapi stylus. Karenanya, keputusan Microsoft untuk menghadirkan Switch Lite yang telah dirancang khusus untuk game genggam sangatlah tepat.

{Baca juga: Stylus Switch akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini}

Stylus dapat digunakan untuk memainkan game tertentu. Dalam posting di forum ResetEra, telah ditemukan bahwa Nintendo memiliki stylus resmi yang dirancang untuk Nintendo Switch.

Stylus Nintendo Switch itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Aksesori tersebut awalnya ditemukan di daftar toko di situs web Nintendo di Jepang meski kemudian dihapus. (HLM/HBS)

Sumber: TheVerge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....

Pertarungan Dimulai! Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar

Telset.id, Jakarta - Gelaran Indonesia Predator League 2020 resmi dimulai pada 18 Januari 2020. Babak final ini akan menjadi...
- Advertisement -