Pokemon Sword dan Shield jadi Game Terlaris di Nintendo Switch

Telset.id, Jakarta – Game terbaru Nintendo Switch, Pokemon Sword and Shield sukses mencatatkan debut yang memuaskan. Game bergenre role-playing ini telah sukses terjual sebanyak 6 juta copy dalam waktu seminggu sejak pertama kali dirilis.

Dilansir Telset.id dari TheVerge, Jumat (22/11/2019), berdasarkan tweet dari The Pokemon Company, Raihan angka penjualan tersebut membuat Pokemon Sword and Shield menjadi game Nintendo Switch yang paling cepat terjual sepanjang masa.

{Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris 10 Bulan Berturut-turut}

Game-game baru dari Pokemon memang kerap mendapatkan respon positif dari gamers. Terbukti, saat merilis Pokemon Sun and Moon untuk 3DS, game tersebut berhasil terjual sebanyak 16 juta kopi hingga saat ini.

Hal yang sama juga terjadi saat Pokemon Let’s Go, Pikachu! Dan Let’s Go, Eevee! dirilis untuk konsol Switch. Menurut Nintendo, game tersebut telah mencapai angka penjualan sebanyak 11,28 juta kopi.

Tidak hanya game-nya yang laris, Nintendo juga baru saja merayakan keberhasilan Nintendo Switch sebagai konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut berdasarkan hasil penghitungan NPD.

Keberhasilan Nintendo Switch menjadi konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di AS cukup untuk melampaui angka penjualan 15 juta unit di Amerika Utara.

Nintendo juga mengumumkan bahwa penjualan Switch di Eropa mencapai angka lebih dari 10 juta. Di Jepang, penjualan konsol Switch menang atas PlayStation 4.

Kesimpulannya, tahun ini merupakan tahun yang baik bagi konsol buatan Nintendo ini. Secara persentase, penjualan Switch di AS naik sampai 20 persen dibanding periode sama pada 2018.

Tahun depan, kabarnya konsol ini akan dilengkapi stylus. Karenanya, keputusan Microsoft untuk menghadirkan Switch Lite yang telah dirancang khusus untuk game genggam sangatlah tepat.

{Baca juga: Stylus Switch akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini}

Stylus dapat digunakan untuk memainkan game tertentu. Dalam posting di forum ResetEra, telah ditemukan bahwa Nintendo memiliki stylus resmi yang dirancang untuk Nintendo Switch.

Stylus Nintendo Switch itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Aksesori tersebut awalnya ditemukan di daftar toko di situs web Nintendo di Jepang meski kemudian dihapus. (HLM/HBS)

Sumber: TheVerge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -