Cara Aktifkan Fitur Smart Downloads di YouTube Music

Telset.id – Aplikasi YouTube Music memiliki sebuah fitur menarik yang disebut Smart Downloads. Fitur ini memungkinkan aplikasi untuk mengunduh lagu favorit yang sering Anda dengarkan.

Dengan mengunduh lagu tersebut, maka Anda bisa mendengarkannya dimana saja dan kapan saja, meskipun perangkat tidak terhubung dengan jaringan internet.

{Baca juga: Tips Dapat 3 Bulan Gratis YouTube Music Premium}

Nah, kali ini tim Telset.id akan membagikan tips tentang bagaimana cara mengaktifkan Smart Downloads di aplikasi YouTube Music. Check this out!

  • Buka aplikasi YouTube Music
  • Klik di bagian Profile Photo

  • Pilih Downloads

YouTube Music

  • Kemudian klik icon Settings

 Fitur Smart Downloads

  • Aktifkan panel di pilihan Smart downloads

 Fitur Smart Downloads

Setelah fitur Smart Downloads diaktifkan, aplikasi akan mengunduh lagu secara otomatis berdasarkan history lagu yang Anda dengarkan. Anda dapat menghapus riwayat lagu yang Anda dengarkan untuk menentukan musik mana saja yang ingin Anda unduh.

Jika Anda tidak menyukai playlist atau album tertentu yang masuk ke dalam unduhan, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dengan memilih Menu dan kemudian pilih “Remove Download”.

{Baca Juga: Mau Berlangganan YouTube Music Premium? Begini Caranya}

Musik yang telah diunduh dapat terus diputar hingga 30 hari kedepan, meski Anda tidak terhubung dengan jaringan internet. Anda juga dapat menyesuaikan berapa banyak lagu yang bisa diunduh secara otomatis, sehingga tidak menghabiskan banyak memori.

Cukup mudah bukan? Perlu dicatat bahwa fitur Smart Downloads hanya bisa dinikmati para pelanggan YouTube Music Premium. Selamat mencoba! (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Captain America Tiba di Fortnite, Jangan Sampai Kehabisan!

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda penggemar Marvel yang memainkan game Fortnite. Kini skin Captain America telah hadir...

Menkominfo Minta Telkomsel Investigasi Kasus Denny Siregar

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate buka suara terkait kasus kebocoran data yang menimpa Denny Siregar. Johnny meminta Telkomsel...

Hacker Bagikan 91 Juta Data Pengguna Tokopedia di Internet

Telset.id, Jakarta - Kasus bocornya data milik 91 juta pengguna Tokopedia belum selesai. Informasi terbaru, kini puluhan juta data...

Inggris akan Larang Pembangunan Jaringan 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Pemerintah Inggris berencana untuk melarang pembangunan jaringan 5G Huawei. Alasannya, karena jaringan 5G buatan perusahaan asal...

7 Game Endless Run Terbaik Android 2020

Telset.id - Endless Run menjadi salah satu genre game mobile yang populer. Ada banyak game jenis ini yang bisa...
- Advertisement -