Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Fitur Baru ColorOS 7

Telset.id, Jakarta – Oppo segera memperkenalkan update ColorOS 7 di sebuah acara khusus yang diselenggarakan pada 20 November mendatang. Oppo bakal mengumumkan kehadiran suksesor ColorOS 6 ini di Minsheng Modern Art Museum, Beijing, China.

Sekadar informasi, munculnya ColorOS 7 terjadi setahun setelah Oppo membawa ColorOS 6 pada 22 November tahun lalu. Penyebaran sistem operasi ini pun dilakukan pada tahun depan secara merata ke beberapa smartphone Oppo, mulai dari Oppo F9.

Menjelang peluncurannya, Oppo merilis beberapa video teaser yang memperlihatkan sejumlah fitur baru ColorOS 7. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah “Focus Mode”.

{Baca juga: Soloop, Aplikasi Editing Video Khusus untuk Oppo Reno2}

Fitur ini dapat membantu pengguna untuk memperbaiki pola tidur mereka, dan memastikan mereka tidak terganggu oleh notifikasi selama waktu tidur.

Kemudian, Oppo pun akan menghadirkan aplikasi “Soloop Recording”. Aplikasi editing video berbasis Artificial Intelligence (AI) ini akan hadir di semua smartphone Oppo dengan ColorOS 7.

Asal tahu saja, aplikasi Soloop sampai sekarang baru bisa digunakan di Oppo Reno2. Aplikasi ini mampu menyediakan berbagai macam template yang memudahkan pengguna untuk membuat konten video, seperti vlog.

Hadir pula fitur akselerasi game baru. Fitur ini menawarkan pengalaman gaming dengan menyuguhkan peningkatan performa, frame rate dan resolusi yang ditampilkan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sampai sekarang, belum ada informasi lengkap soal update sistem operasi ini. Termasuk, smartphone apa saja akan mendapatkan pembaruan ini nantinya.

Dikutip Telset.id dari Gizmochina, Selasa (19/11/2019), kemungkinan akan dihadirkan juga ColorOS 7 khusus untuk smartphone Realme. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Realme, Madhav Sheth. (FHP)

Sumber: Gizmochina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -