Soloop, Aplikasi Editing Video Khusus untuk Oppo Reno2

Telset.id, Jakarta – Ada hal menarik yang disisipkan Oppo pada smartphone barunya, Oppo Reno2. Hal tersebut adalah, aplikasi editing video bernama Soloop yang khusus disediakan untuk Oppo Reno2.

“Aplikasi Soloop baru tersedia khusus di Oppo Reno2. Aplikasi sudah embed di sini,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Aplikasi ini dinilai mampu memudahkan pengguna untuk meracik video mentah yang mereka ambil dengan cepat, untuk menjadi sebuah konten video berkualitas.

{Baca juga: Menguji Performa Oppo Reno2 Pakai 3 Aplikasi Benchmark, Hasilnya?}

Pasalnya, selain menyediakan fitur editing standar seperti Trim, Filter, Subtitle, sampai Music, Soloop juga memberikan fitur bernama “Smart Templates”.

Smart Templates menyajikan lebih dari 10 template video yang bisa diaplikasikan pengguna. Seluruhnya, secara otomatis membuatkan video menarik dengan transisi yang bagus dan memiliki backsound yang sesuai. 

Seorang content creator seperti Kevin Hendrawan pun mengakui kemudahan dan kemampuan fitur Smart Templates. Ia mengatakan, Soloop terasa seperti aplikasi editing video profesional untuk semua orang.

{Baca juga: Cara Aktifkan Ultra Steady Video di Oppo Reno2}

“Aplikasi ini enak digunakan, dan apapun bisa dilakukan di smartphone,” katanya.

“Dengan Soloop, video bisa dibuat dengan cepat, agar bisa langsung di-upload. Kalau mengejar trending, itu penting sekali,” jelas Kevin. 

Aplikasi Editing Video
Foto: Mirza Garibaldi/Telset.id

Lebih lanjut menurut Kevin, ketika aplikasi Soloop dipadukan dengan kemampuan kamera Oppo Reno2 yang dapat merekam video secara stabil, pengguna dipastikan dapat membuat konten berkualitas dengan mudah.

“Karena sekarang eranya videografi, dan sekarang kamera bukan untuk profesional saja, tapi semua orang. Kini, banyak orang yang narsis dan bikin konten,” ujarnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sekadar informasi, Reno2 punya empat kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48MP dengan sensor Sony IMX586. Lensa ini didukung dengan fitur Ultra Steady Video yang memadukan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Lalu, ada lensa telephoto 13MP dengan dukungan 2x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom, lensa Ultrawide Macro 8MP serta lensa Monokrom 2MP. Sementara kamera depan beresolusi 16MP. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...

Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta - Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon...

ARM Rilis Inti Prosesor Baru, Cortex-A78 dan Cortex-X1

Telset.id, Jakarta - ARM baru saja mengumumkan inti prosesor generasi terbarunya, yakni ARM Cortex-A78 dan Cortex-X1. Keduanya bakal digunakan...

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaru 2020 di Android

Telset.id - Pernah terpikir gak untuk mengubah suara asli hingga memiliki efek echo, mirip seperti robot, atau bahkan terdengar tegas dengan...
- Advertisement -