Google Search jadi Guru Les untuk Ajari “Bahasa Gaul”

Telset.id, Jakarta Google Search akan mengajarkan Anda ketika sulit untuk mengucapkan kata-kata baru. Pasalnya, layanan pencarian ini sudah memiliki fitur untuk mencari definisi kata-kata yang dilengkapi pula dengan fitur audio.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (15/11/2019), Google akan membantu para pengguna untuk mempelajari pengucapan kata-kata yang tidak diketahui. Metode yang diterapkan cukup sederhana.

Google Search akan meminta Anda untuk mengucapkan kembali kata itu. Kemudian, layanan pencarian ini akan merujuk silang ke bagaimana kata tersebut dimaksudkan untuk diucapkan.

{Baca juga: Paus Minta Facebook dkk Tak Ambil Untung dari Anak-anak}

Namun demikian, metode menjadi sedikit lebih rumit karena Google akan menggunakan mesin pembelajaran untuk membantu memfasilitasi proses. Penasaran? Mari simak penjelasan dari Google.

“Untuk melakukannya, teknologi pengenalan suara memproses kata yang diucapkan dengan memisahkannya menjadi masing-masing kotak suara. Mesin pembelajaran lalu melakukan referensi silang,” ujar Google.

Sebagai misal, jika berlatih bagaimana mengatakan “tanda bintang,” teknologi pengenalan suara akan menganalisis bagaimana Anda mengucapkannya. Anda lantas menerima umpan balik dari Google, untuk mengetahui apakah ucapan Anda benar atau salah.

{Baca juga: Google Chrome Bakal Beri Tanda Website Lemot}

Fitur baru di Google Search memang terdengar menarik. Sayang, masih banyak yang bingung dengan cara pemakaiannya. Google pun tak mengungkapkan, apakah fitur itu tersedia secara global atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, Google mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengidentifikasi dan menandai situs web yang membutuhkan waktu loading lebih lama alias lemot. Raksasa pencarian ini akan menampilkan tanda “Usually load slow”.

Dengan ini pengguna akan mengetahui jika website yang tengah diakses memang membutuhkan waktu yang lama untuk menampilkan konten. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...

Aplikasi Find My iPhone Ungkap Perampokan Berkedok Prostitusi

Telset.id, Jakarta - Fitur Find My iPhone dihadirkan Apple untuk membantu pengguna melacak  perangkat yang hilang atau salah taruh....
- Advertisement -