Mewahnya AirPods Pro Gold Edition Seharga Rp 900 Juta

By
Helmi Reinaldi
3 weeks ago

Telset.id, JakartaCaviar kembali menelurkan karya terbarunya. Bukan smartphone, kali ini mereka meluncurkan AirPods Pro Gold Edition. AirPods ini hadir lebih mewah dengan balutan emas 18 karat.

Sedikit informasi, Caviar merupakan sebuah brand premium asal Rusia. Perusahaan ini kerap melakukan kustomisasi smartphone dengan menambahkan material mewah, seperti emas murni, berlian dan lain sebagainya.

Tidak tanggung-tanggung, Caviar melapisi emas 18K di setiap sisi earbud dan juga di kotak pengisian dayanya. Tak lupa, logo kebanggan Caviar yang juga ditambahkan untuk memperkuat detailnya.

{Baca Juga: Versi Termurah iPhone XS Buatan Caviar “Cuma” Rp 90 Juta}

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (14/11/2019), Caviar mengatakan bobot AirPods Pro Gold Edition menjadi lebih berat dari seri aslinya. Tentunya ini bukan fakta yang mengejutkan, karena earbuds bikinan Caviar telah dilapisi dengan emas murni.

Kini pertanyaannya, berapa harga yang ditawarkan oleh Caviar untuk konsumen yang ingin membawa pulang AirPods Pro Gold Edition? Jawabannya, pelanggan “hanya” perlu merogoh kocek sebesar USD 67.790 (Rp 949 jutaan).

Jika Anda mencari yang sedikit lebih “murah”, Caviar juga menyediakan AirPods Pro dengan balutan kulit ular piton asli dan logo Caviar dari emas. Varian ini dibanderol dengan harga USD 1.550 (Rp 21 jutaan).

Terakhir kali Caviar mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Fold Game of Thrones pada bulan Mei 2019 lalu. Caviar merancang body dari smartphone lipat Samsung itu dengan balutan emas yang merujuk pada cerita “A Song of Ice and Fire” dari serial dan novel Game of Thrones.

{Baca Juga: Caviar Rilis Samsung Galaxy Fold Edisi Game of Thrones, Harganya?}

Emas ini diukir dengan desain yang rumit, namun tetap menampilkan kesan mewah dalam balutan cerita khas Game of Thrones.

Samsung Galaxy Fold edisi Game of Thrones dibanderol dengan harga USD 7.700 atau setara Rp 111,8 jutaan khusus di Rusia. Sementara secara global, harganya naik menjadi USD 8.180 atau Rp 118,8 jutaan.

Selain harganya yang super mahal, Caviar pun hanya menjual 7 unit smartphone saja, dan mereka telah mengadakan program pre-order untuk siapapun yang ingin memilikinya.

Akan tetapi, perusahaan ini menyatakan bahwa peluncuran resmi dari edisi spesial ini akan mengikuti dari peluncuran Galaxy Fold oleh Samsung secara global. (HLM/FHP)

Sumber: GSMArena