Resmi Meluncur, Duo Asus ZenBook Premium Diotaki AMD Ryzen

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan amunisi laptop seri Zenbook terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, dua laptop Asus ZenBook premium anyar ini diotaki prosesor AMD Ryzen, dan sudah tersedia untuk konsumen di Indonesia.

Dua perangkat Asus ZenBook yang diperkenalkan Asus pada Kamis (14/11/2019), yakni ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462. Persamaan dari keduanya adalah sama-sama dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen.

Asus ZenBook UM431

Asus pede menyebut ZenBook UM431 sebagai laptop kelas premium dengan harga paling terjangkau. Laptop anyar ini menawarkan desain yang ringkas, tipis dan ringan.

ZenBook UM431 mengusung layar berukuran seluas 14 inci. Bezelnya begitu tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Sementara ketebalan bodinya hanya sekitar 1,59cm dengan bobot 1,39 kg.

{Baca juga: Asus Zenbook S UX392, Tipis dan Nyaris Tanpa Bezel}

Laptop ini menjanjikan kenyamanan saat digunakan untuk mengetik. Pasalnya Asus telah mengadopsi ErgoLift Design yang memungkinkan bodi laptop membentuk sudut 4,5 derajat ketika digunakan. Fitur ErgoLift Design ini juga membuat laptop memiliki rongga udara ekstra untuk membantu proses sirkulasi udara yang lebih baik.

Menariknya, ZenBook UM431 juga telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD 810G. Ini berarti laptop memiliki durabilitas yang cukup baik dari segi ketahanan bodi dan dalam berbagai kondisi cuaca.

Di balik kap mesinnya, ZenBook UM431 dipersenjatai prosesor AMD Ryzen yang terdiri dari dua varian, yakni Ryzen 5 dan Ryzen 7. Kinerjanya turut ditopang dengan keberadaan RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Laptop ini juga telah dilengkapi dengan beragam port, seperti USB Type-A, Type-C serta port HDMI. Pengguna juga akan disuguhi dengan jack audio serta SD Card Reader untuk kebutuhan transfer data.

Asus ZenBook UM431 resmi dilepas ke pasaran dengan banderol harga Rp 9.999.000 untuk varian Ryzen 5. Sementara untuk versi Ryzen 7 dihargai Rp 11.299.000.

Asus ZenBook Flip UM462

Sedikit berbeda dengan ZenBook UM431, pada seri ZenBook Flip UM462 menawarkan desain laptop yang bisa dilipat. Sehingga perangkat ini bisa berubah fungsi layaknya sebuah tablet.

Laptop ini juga menawarkan kemudahan untuk diajak bermobilitas. Sebab laptop dengan ukuran layar 14 inci ini memiliki ketebalan hanya 1,89 cm dan bobot 1,6 kg.

Serupa dengan ZenBook UM431, pada ZenBook Flip UM462 juga telah mengadopsi NanoEdge Display. Teknologi ini memungkinkan laptop anyar ini memiliki bezel yang begitu tipis, hanya sekitar 4,37mm.

Berbeda dengan engsel di laptop convertible lainnya, ZenBook Flip UM462DA menggunakan engsel yang memiliki mekanisme khusus. Mekanisme tersebut memungkinkan bodi utama laptop ini terangkat ketika digunakan pada mode laptop.

Dengan teknologi yang mereka sebut sebagai ErgoLift Hinge, pengguna ZenBook Flip UMP462 untuk dapat memutar layar laptop ini dengan mudah dan tanpa hentakkan. Laptop ini juga dapat diposisikan dalam berbagai sudut hingga 360 derajat.

{Baca juga: Punya “Dua Layar”, Segini Harga ZenBook Pro 15 UX580}

ZenBook Flip UM462 juga telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji jatuh (drop test), uji getaran (vibration test), hingga uji penggunaan pada tempat tinggi (altitude test).

Asus juga menyediakan dua varian prosesor untuk ZenBook Flip UM462, yakni AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7. Keduanya sama-sama ditopang dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Perihal harga, ZenBook Flip UM462 dibanderol dengan harga Rp 12.299.000 untuk versi Ryzen 5. Sedangkan varian Ryzen 7 diberi laberl harga Rp 13.299.000

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video preview yang dibuat Tim Telset.id berikut ini:

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -