Cara Aktifkan Ultra Steady Video di Oppo Reno2

Telset.id – Oppo Reno2 memiliki kamera utama yang telah didukung oleh teknologi stabilisasi kamera. Lensa 48MP dengan sensor Sony IMX586 pada smartphone ini sudah memiliki fitur Ultra Steady Video dengan memanfaatkan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Ketika fitur Ultra Steady Video Oppo Reno2 diaktifkan, maka OIS dan EIS akan bekerja sama untuk membantu stabilitas kamera secara maksimal saat pengguna merekam video.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno2? Nah, kali ini tim Telset.id akan membantu Anda untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, agar konten video yang Anda ambil berkualitas tanpa adanya distorsi apapun. Berikut caranya:

{Baca juga: Wahai Vlogger, Begini Canggihnya Kamera Oppo Reno2 dengan OIS + EIS}

  • Masuk ke aplikasi Camera terlebih dahulu.

  • Lalu, pindah mode ke Video.
  • Di bagian kiri atas layar, tepatnya di sebelah kanan tombol Flash, terdapat ikon kamera. Tekan ikon tersebut untuk aktifkan Ultra Steady Video.

  • Yang menarik, meskipun fitur ini diaktifkan, pengguna tetap dapat merekam dengan opsi Full HD @30fps / 60fps atau sampai 4K di 30fps. Bisa dibilang, kualitasnya sama saat fitur ini tidak digunakan.

  • Hanya satu yang harus Anda perhatikan. Saat fitur ini aktif, Anda tidak dapat merekam video dengan lensa lainnya. Sebab, Ultra Steady Video ini hanya menggunakan lensa 48MP Oppo Reno2 saja.

Fitur Ultra Steady Video di smartphone ini terbilang punya konsep yang berbeda dengan fitur sejenis di smartphone pada umumnya. Biasanya, fitur ultra steady lain saat diaktifkan, akan menggunakan lensa ultrawide dan kemudian memotong atau di-cropping.

Sementara Reno2, saat fitur digunakan, lensa utama tetap digunakan untuk merekam video, meski secara tampilan, video akan sedikit diperbesar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Apakah mempengaruhi hasil video yang diambil? Tentu saja. Sebab, video hasil lensa ultrawide yang di-cropping biasanya memberikan hasil yang kurang memuaskan, dengan detail dan komposisi warna yang cenderung kurang.

Sedangkan Ultra Steady Video, tetap memberikan hasil video yang berkualitas. So, selamat mencobanya ya! (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...

Salip Amerika, Pasar Smartphone India Terbesar Kedua

Telset.id, Jakarta - India sekarang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. India menyalip dominasi Amerika Serikat yang sebelumnya...

Tagar #VirusCorona Jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia sejak sebulan terakhir. Bahkan, obrolan soal virus mematikan...
- Advertisement -