Cara Aktifkan Ultra Steady Video di Oppo Reno2

Telset.id – Oppo Reno2 memiliki kamera utama yang telah didukung oleh teknologi stabilisasi kamera. Lensa 48MP dengan sensor Sony IMX586 pada smartphone ini sudah memiliki fitur Ultra Steady Video dengan memanfaatkan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Ketika fitur Ultra Steady Video Oppo Reno2 diaktifkan, maka OIS dan EIS akan bekerja sama untuk membantu stabilitas kamera secara maksimal saat pengguna merekam video.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur Ultra Steady Video di Oppo Reno2? Nah, kali ini tim Telset.id akan membantu Anda untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, agar konten video yang Anda ambil berkualitas tanpa adanya distorsi apapun. Berikut caranya:

{Baca juga: Wahai Vlogger, Begini Canggihnya Kamera Oppo Reno2 dengan OIS + EIS}

  • Masuk ke aplikasi Camera terlebih dahulu.

  • Lalu, pindah mode ke Video.
  • Di bagian kiri atas layar, tepatnya di sebelah kanan tombol Flash, terdapat ikon kamera. Tekan ikon tersebut untuk aktifkan Ultra Steady Video.

  • Yang menarik, meskipun fitur ini diaktifkan, pengguna tetap dapat merekam dengan opsi Full HD @30fps / 60fps atau sampai 4K di 30fps. Bisa dibilang, kualitasnya sama saat fitur ini tidak digunakan.

  • Hanya satu yang harus Anda perhatikan. Saat fitur ini aktif, Anda tidak dapat merekam video dengan lensa lainnya. Sebab, Ultra Steady Video ini hanya menggunakan lensa 48MP Oppo Reno2 saja.

Fitur Ultra Steady Video di smartphone ini terbilang punya konsep yang berbeda dengan fitur sejenis di smartphone pada umumnya. Biasanya, fitur ultra steady lain saat diaktifkan, akan menggunakan lensa ultrawide dan kemudian memotong atau di-cropping.

Sementara Reno2, saat fitur digunakan, lensa utama tetap digunakan untuk merekam video, meski secara tampilan, video akan sedikit diperbesar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Apakah mempengaruhi hasil video yang diambil? Tentu saja. Sebab, video hasil lensa ultrawide yang di-cropping biasanya memberikan hasil yang kurang memuaskan, dengan detail dan komposisi warna yang cenderung kurang.

Sedangkan Ultra Steady Video, tetap memberikan hasil video yang berkualitas. So, selamat mencobanya ya! (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

OVO Pecat Karyawan yang Chat Pribadi ke Pengguna

Telset.id,Jakarta- OVO pecat karyawan yang melakukan chat pribadi dengan pengguna. Pihak perusahaan juga meminta maaf atas kasus pelanggaran privasi...

Cara Screenshot Panjang di Windows 10

Telset.id - Tidak cuma smartphone, perangkat PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ternyata juga bisa loh...

Kirim Chat Pribadi, Oknum Karyawan OVO “Diamuk” Pengguna

Telset.id, Jakarta - Oknum karyawan OVO melakukan chat pribadi ke pengguna melalui WhatsApp. Alhasil pengguna tersebut melakukan protes di...

Galaxy Z Flip 5G Juga Tampil dengan Warna Mystic Bronze

Telset.id - Setelah kemarin beredar gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan varian warna Mystic Bronze, kini giliran Galaxy...

Lagi, Twitter Hapus Kicauan Presiden Donald Trump

Telset.id, Jakarta - Twitter lagi-lagi hapus unggahan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Kali ini, Twitter hapus foto yang...
- Advertisement -