AirPods Pro Diluncurkan, Kini Bisa Diajak Basah-basahan

Telset.id, Jakarta – Apple telah mengumumkan kehadiran AirPods Pro. Apple membanderol harga AirPods Pro saat dijual resmi pada 30 Oktober nanti sekitar USD 249 atau setara Rp 3,4 jutaan.

Meski menyandang nama “Pro” di bagian belakangnya dan harga yang lebih mahal, tapi AirPods Pro sama sekali tidak menggantikan AirPods standar. Earphone wireless ini hanya menjadi versi premiumnya saja, dengan adanya sejumlah fitur andalan.

AirPods Pro disematkan fitur noise cancellation, dikemas dalam desain anti air yang baru, dan fitur menarik lainnya.

{Baca juga: Tombol Home di iPhone Hilang, Donald Trump Mencak-mencak di Twitter}

Dikutip dari GSMArena, Selasa (29/10/2019), sistem noise cancellation pada earphone tersebut menggunakan dua mikrofon. Satu yang berada di luar, dan satu yang disematkan di dalam earphone.

Mikrofon bagian luar bertugas untuk memantau suara bising di sekitar pengguna, dan kemudian membuat sinyal audio terbalik untuk mengurangi kebisingan tersebut. Sedangkan mikrofon di dalam, memantau suara dalam earphone dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan noise cancellation.

Jangan khawatir tidak akan mendengar apapun di lingkungan luar. Sebab, Apple menghadirkan fitur bernama Transparency, yang memungkinkan pengguna untuk tetap mendengar “kebisingan khusus” seperti suara mobil, pengumuman di bandara, dan lainnya.

{Baca juga: iPhone 5 Anda Bakal “Useless” Kalau Tak Lakukan Ini}

Kini, AirPods Pro mampu diajak “basah-basahan”, karena dikemas dalam desain anti air IPX4 dan anti keringat. Tapi perlu diingat, yang anti air hanya earphone saja, bukan tempatnya.

Earphone wireless ini pun sekarang mendukung kontrol via remasan. Apabila pengguna menekan atau menyentuh bagian tangkai earphone, maka mereka bisa menyesuaikan sejumlah pengaturan seperti beralih di antara mode noise cancellation atau Transparency, play atau pause, pindah trek musik, dan lainnya.

AirPods Pro

Sekarang, bagaimana dengan kualitas suaranya? AirPods Pro menggunakan oleh prosesor audio Apple H1. Prosesor ini dapat menopang segala proses yang mampu menghadirkan kualitas audio terbaik bagi telinga penggunanya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple H1 juga memungkinkan earphone memiliki latensi rendah, sekaligus membantu earphone untuk memproses noise cancellation sampai permintaan panggilan “Hey Siri” dari pengguna.

Nah, untuk hal-hal lain seperti fitur Audio Sharing, sampai kapasitas baterai earphone wireless ini punya kemampuan yang sama dengan versi standarnya. Dan, satu lagi, earphone ini sudah mendukung wireless charging tanpa harus membeli casing khusus seperti versi standar. Bagaimana Apple Fanboy? (FHP)

Sumber: GSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI