Tombol Home di iPhone Hilang, Donald Trump Mencak-mencak di Twitter

Telset.id, Jakarta – Saat Apple memutuskan untuk menghilangkan tombol Home di iPhone terbaru mulai 2017, sebagian besar Apple Fanboy merasa tidak terima, termasuk Donald Trump. Presiden Amerika Serikat tersebut menyesalkan ketiadaan tombol Home di iPhone via kicauan di Twitter.

Asal tahu saja, ketika Apple menghapusnya, pengguna harus susah payah menggesek layar ke atas. Padahal, sebelumnya, mereka cukup mengetuk tombol Home untuk membuka kunci perangkat atau kembali ke layar beranda.

Menurut mereka, Apple membuat sesuatu yang mudah justru menjadi sulit. Dilaporkan Reuters, seperti dikutip Telset.id, Senin (28/10/2019), Donald Trump mengeluhkan masalah serupa.

{Baca juga: Huawei Pede Libas Samsung di Tahun Ini}

“Kepada Tim Cook, keberadaan tombol Home di iPhone jauh lebih baik daripada pengguna harus menggesek layar seperti sekarang,” kata Trump melalui Twitter pada Jumat (25/10) waktu setempat.

Cuitan itu tampaknya dialamatkan kepada CEO Apple, Tim Cook, yang pernah beberapa kali makan malam dengan Trump. Mereka sempat membahas masalah perdagangan terkait perang dagang dengan China.

{Baca juga: Terciduk Jual iPhone Palsu, Mahasiswa Ini Masuk Bui 3 Tahun}

Sekadar informasi, Apple mulai menjual iPhone tanpa tombol sejak peluncuran iPhone X pada 2017. Sampai sekarang, perusahaan masih menjual satu model yang membawa tombol, yakni iPhone 8.

Menyoal curahan hati Trump yang menyesalkan hilangnya tombol Home di iPhone, Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar. Karena Trump yang meminta, Cook kemungkinan bakal merespons. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -