Indosat Ooredoo dan Facebook Luncurkan Kampanye ‘Internet 101’

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo bersama Facebook meluncurkan kampanye mengenai edukasi internet sehat, dengan tajuk “Internet 101”. Kampanye tersebut mendorong masyarakat Indonesia untuk menggunakan internet dengan bijak.

Menurut President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan adopsi internet di Indonesia.

Kampanye Internet 101 adalah bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi, yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

{Baca juga: IM3 Freedom Combo Kasih Bonus Data Hingga 20GB}

“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas,” tutur Al Neama di Kantor Pusat Indosat, Jakarta Selasa (15/10/2019).

Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 penetrasi mobile internet Indonesia diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025. Artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online.

Namun, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. Sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan da 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area pedesaan.

Kampanye Internet 101 ingin menjawab kebutuhan mengenai literasi digital masyarakat. Harapannya supaya kelak masyarakat bisa menggunakan  internet lebih bijaksana.

“Kampanye nasional ini kan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman,” tambah Al Neama.

Kampanye ini bekerja sama dengan Facebook. Nantinya kegiatan akan dilakukan di 1.300 cabang ritel Indosat, terutama di daerah pedesaan yang berada di Kalimantan dan Sulawesi.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Dengan menggunakan Kurikulum GSMA MISTT, masyarakat akan diberikan video singkat mengenai panduan menggunakan internet.

Rencananya Indosat akan menambahkan kegiatan ini hingga 100 ribu cabang ritel. Indosat juga ingin mengedukasi 1 juta orang selama setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...

Honor 30 Lite Debut dengan Chipset Dimensity 800

Telset.id - Honor barus saja merilis Honor 30 Lite, yang merupakan versi terbaru dari Honor 30 series. Smartphone ini...

Cara Merekam Layar PC Windows Pakai PowerPoint

Telset.id - Mungkin ada aplikasi-aplikasi khusus yang menawarkan fitur perekaman layar. Akan tetapi tentu kita perlu usaha mencari dan...

Masuki New Normal, Pengguna Telkomsel Makin Rajin Internetan

Telset.id, Jakarta – Masuki New Normal, penggunaan layanan internet atau payload pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar selama...

Realme 6i Bakal Meluncur di India, “Kloningan” Realme 6s

Telset.id, Jakarta  - Realme telah merilis produk realme 6i pada Maret lalu. Uniknya, produk tersebut dipasarkan di India dengan...
- Advertisement -