Beda dari Samsung, Begini Uniknya In Display Camera ala Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Teknologi in display camera Xiaomi diperkirakan punya konsep berbeda dibandingkan teknologi serupa buatan Samsung. Pasalnya, baru-baru ini muncul paten terbaru dari vendor asal China tersebut yang memperlihatkan teknologi kamera di bawah layar dengan konsep yang berbeda.

Berdasarkan laporan dari TigerMobiles, terungkap paten terbaru terkait teknologi in display camera Xiaomi. Paten ini diberikan pada 30 September oleh CNIPA atau China National Intellectual Property Administration.

Dikutip dari GSMArena, Selasa (22/10/2019), paten in display camera Xiaomi ini menunjukkan kalau perusahaan tersebut sedang mengembangkan konsep kamera ganda yang ditanam di bawah layar.

{Baca juga: Penerus Galaxy Fold Punya Kamera di Bawah Layar, Samsung?}

Itu artinya, akan ada dua kamera selfie yang ditempatkan di bawah layar smartphone Xiaomi yang bakal diluncurkan di masa mendatang.

Sayang, belum diketahui seri apakah yang akan menggunakan teknologi in display camera Xiaomi untuk pertama kalinya. Namun, apabila merunut ke belakang, biasanya perusahaan asal China itu menghadirkan teknologi dan desain terbaru pada seri Mi Mix.

In Display Camera

Yang pasti, dengan adanya konsep itu, dipastikan desain layar smartphone masa depan tidak akan lagi terganggu dengan adanya notchpunch hole, ataupun desain lainnya. Mungkin, desain kamera pop-up juga akan tergantikan oleh teknologi ini.

Sebelumnya dilaporkan, Samsung siap mengimplementasikan teknologi under-display camera ke smartphone Samsung terbaru. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan itu telah memulai produksi massal teknologi tersebut pada awal bulan ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Apabila produksi itu berjalan lancar, Samsung berencana untuk menyematkannya pada smartphone terbarunya yang akan dirilis di tahun depan.

Akan tetapi, teknologi under-display camera tidak akan dihadirkan pada Samsung Galaxy S11, melainkan pada suksesor Samsung Galaxy Fold. Saat ini, Samsung sedang berusaha untuk menyelesaikan beberapa masalah soal teknologi kamera selfie di bawah layar. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Tarif Posting Miliaran Rupiah, Ini 7 Selebgram Terkaya di Dunia

Telset.id - Selebgram atau selebriti Instagram sudah menjadi profesi yang menjanjikan. Selebgram biasanya bekerja sama dengan merek-merek ternama, dan...

Penampakan Desain Elegan dari Vivo X50 Pro

Telset.id, Jakarta - Setelah mengungkap beberapa teaser terkait kemampuan kamera Vivo X50 Pro, kini Vivo menampilkan wujud desain layar...

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...

Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta - Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon...

ARM Rilis Inti Prosesor Baru, Cortex-A78 dan Cortex-X1

Telset.id, Jakarta - ARM baru saja mengumumkan inti prosesor generasi terbarunya, yakni ARM Cortex-A78 dan Cortex-X1. Keduanya bakal digunakan...
- Advertisement -