Penerus Galaxy Fold Punya Kamera di Bawah Layar, Samsung?

Telset.id, Jakarta – Samsung dilaporkan siap mengimplementasikan teknologi under-display camera atau kamera di bawah layar ke smartphone Samsung terbaru. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan itu telah memulai produksi massal teknologi tersebut pada awal bulan ini.

Apabila produksi itu berjalan lancar, Samsung berencana untuk menyematkannya pada smartphone terbarunya yang akan dirilis di tahun depan.

Akan tetapi, dilansir dari GSMArena, Jumat (18/10/2019), teknologi under-display camera tidak akan dihadirkan pada Samsung Galaxy S11, melainkan pada suksesor Samsung Galaxy Fold.

{Baca juga: Oppo Pamer Smartphone dengan “Kamera di Layar”, Segera Rilis?}

Saat ini, Samsung sedang berusaha untuk menyelesaikan beberapa masalah soal teknologi kamera selfie di bawah layar.

Salah satu di antaranya adalah, panel layar OLED yang masih mendistorsi cahaya yang masuk ke sensor, sehingga mengurangi kualitas gambar.

Sehingga, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan panel OLED transparan yang dikombinasikan dengan algoritma yang bagus untuk meminimalisir distorsi.

Sebelumnya, Xiaomi dan Oppo dikabarkan sedang merancang dan mengembangkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar smartphone. Bahkan, Oppo telah memamerkan cara kerja teknologinya lewat smartphone prototype.

{Baca juga: Xiaomi Patenkan Teknologi “Kamera di Layar”}

Smartphone Oppo itu punya layar dengan sisi-sisi yang melengkung, mirip Oppo Find X. Yang justru menarik perhatian adalah, proses dan tampilan ketika kamera depan diaktifkan.

Saat aplikasi kamera dijalankan, muncul lingkaran putih di bagian atas layar, yang merupakan kamera depan yang tersembunyi di dalamnya. Seketika, layar langsung menampilkan gambar yang ditangkap kamera depan. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....

Pertarungan Dimulai! Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar

Telset.id, Jakarta - Gelaran Indonesia Predator League 2020 resmi dimulai pada 18 Januari 2020. Babak final ini akan menjadi...
- Advertisement -