Penerus Galaxy Fold Punya Kamera di Bawah Layar, Samsung?

Telset.id, Jakarta – Samsung dilaporkan siap mengimplementasikan teknologi under-display camera atau kamera di bawah layar ke smartphone Samsung terbaru. Pasalnya, vendor asal Korea Selatan itu telah memulai produksi massal teknologi tersebut pada awal bulan ini.

Apabila produksi itu berjalan lancar, Samsung berencana untuk menyematkannya pada smartphone terbarunya yang akan dirilis di tahun depan.

Akan tetapi, dilansir dari GSMArena, Jumat (18/10/2019), teknologi under-display camera tidak akan dihadirkan pada Samsung Galaxy S11, melainkan pada suksesor Samsung Galaxy Fold.

{Baca juga: Oppo Pamer Smartphone dengan “Kamera di Layar”, Segera Rilis?}

Saat ini, Samsung sedang berusaha untuk menyelesaikan beberapa masalah soal teknologi kamera selfie di bawah layar.

Salah satu di antaranya adalah, panel layar OLED yang masih mendistorsi cahaya yang masuk ke sensor, sehingga mengurangi kualitas gambar.

Sehingga, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan panel OLED transparan yang dikombinasikan dengan algoritma yang bagus untuk meminimalisir distorsi.

Sebelumnya, Xiaomi dan Oppo dikabarkan sedang merancang dan mengembangkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar smartphone. Bahkan, Oppo telah memamerkan cara kerja teknologinya lewat smartphone prototype.

{Baca juga: Xiaomi Patenkan Teknologi “Kamera di Layar”}

Smartphone Oppo itu punya layar dengan sisi-sisi yang melengkung, mirip Oppo Find X. Yang justru menarik perhatian adalah, proses dan tampilan ketika kamera depan diaktifkan.

Saat aplikasi kamera dijalankan, muncul lingkaran putih di bagian atas layar, yang merupakan kamera depan yang tersembunyi di dalamnya. Seketika, layar langsung menampilkan gambar yang ditangkap kamera depan. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

MediaTek Rilis MT3729, Prosesor yang Ideal untuk Data Center

Telset.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan ketersediaan prosesor MT3729 untuk data center. Chipset ini dirancang kebutuhan transmisi data cepat, tetapi...

Black Shark 3S Telah Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta - Black Shark 3S telah resmi diperkenalkan dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari seri Black Shark 3. Ponsel gaming...

Nonton Video Klip Musisi Favorit Kini Bisa di Facebook Watch

Telset.id, Jakarta – Anda bisa menonton video klip original dari musisi internasional di Facebook Watch. Selama ini, pengguna hanya...

Biar Cuan, Twitter Kasih Fitur Khusus untuk Pengguna Premium

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna Twitter Premium bakal punya akses ke fitur khusus. Fitur tersebut merupakan keistimewaan yang didapatkan...

Pengguna Netflix Android Bisa Atur Kecepatan Film Hingga 1,5x

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Netflix di Android kini mendukung fitur baru. Sekarang, pengguna Netflix Android bisa atur kecepatan playback...
- Advertisement -