Hey Gen Z! Begini Cara Aktivasi by.U dari Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel baru saja merilis layanan selular prabayar digital bernama “by.U“. Layanan ini, memungkinkan konsumen untuk memilih kebutuhan layanan selular secara bebas, sesuai kebutuhan mereka sendiri.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, by.U merupakan produk yang berasal dari masukan konsumen, khususnya konsumen anak-anak muda atau Gen Z di Indonesia.

“Ini adalah produk yang ditunggu-tunggu oleh kaum muda Indonesia, khususnya Gen Z. Secara, mereka tidak mau bergantung sama orang lain, khususnya dalam menentukan produk yang diinginkan,” katanya, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

{Baca juga: Dengar “Curhatan” Anak Muda, Telkomsel Rilis Layanan by.U}

“Semuanya digital. Intinya, semuanya semaunya,” jelas Emma.

Lantas, bagaimana cara aktivasi dan memanfaatkan layanan by.U dari Telkomsel? General Manager Digital Market Place, Trio Lumbantoruan pun memberikan penjelasannya.

Menurutnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi by.U di Google Play Store. Namun, Trio mengatakan bahwa aplikasi itu untuk sementara belum tersedia di toko aplikasi Google tersebut.

“Untuk sementara aplikasi belum di Google Play Store. Sebentar lagi akan kami publish di sana. Ke depan, aplikasi juga tersedia di iOS,” ucapnya.

Lalu, pengguna melakukan aktivasi by.U terlebih dahulu. Langkah selanjutnya, mereka memilih produk dan paket data yang diinginkan.

Ada tiga paket data yang ditawarkan. “Yang Bikin Nyaman” adalah paket 3 hari dengan kuota 2GB senilai Rp 9.000, kemudian “Yang Bikin Happy” untuk paket 7 hari dengan kuota 4GB senilai Rp 20.000, dan terakhir “Yang Bikin Nagih” sebagai paket 30 hari dengan kuota 10GB seharga Rp 50.000.

Trio menjelaskan, pengguna juga dapat membeli topping atau paket khusus untuk Instagram, Spotify, WhatsApp, Facebook, dan aplikasi lainnya dengan mudah. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 8.500 sampai Rp 12.500 per bulan.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Kemudian, konsumen tinggal memilih nomor telepon yang diinginkan. Proses terakhir, mereka cukup membayar via layanan pembayaran digital, seperti LinkAja, Gopay, sampai virtual account.

Yang menarik, Telkomsel akan mengirimkan kartu SIM melalui jasa kurir JNE secara gratis ke beberapa kota yang dijangkau. Kota-kota tersebut adalah, Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

“Beberapa kampus juga dijangkau oleh kami, seperti UI, IPB, Unpad Jatinangor, UGM, ITS, dan Unbraw,” pungkas Trio. (FHP)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

ChemStor, Aplikasi yang Bikin Pengguna jadi “Ahli Kimia”

Telset.id, Jakarta - Tidak butuh gelar sains atau menjadi ahli kimia untuk tahu cara mencampur bahan kimia tertentu. Sebab,...

Bulan Misterius Saturnus Mendukung Kehidupan Alien?

Telset.id, Jakarta  - Bulan Saturnus, Enceladus, memiliki peluang lebih baik untuk mendukung kehidupan Alien. Para peneliti telah menemukan lautan...

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...
- Advertisement -