Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Duo Redmi Note 8

Telset.id, Jakarta – Redmi telah resmi meluncurkan duo suksesor dari Redmi Note 7, yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua smartphone ini mengusung spesifikasi handal, dan dilepas dengan harga yang juga “ramah kantong” atau terjangkau.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Jumat (30/08/2019), Redmi Note 8 merupakan smartphone mumpuni dengan harga terjangkau. Sementara Note 8 Pro, diklaim sebagai smartphone resmi pertama di dunia dengan kamera 64MP.

Wajar saja Note 8 disebut sebagai smartphone bagus dengan harga murah. Pasalnya, harga Redmi Note 8 mulai dari USD 140 atau Rp 1,9 jutaan untuk versi terendahnya hingga USD 195 atau Rp 2,7 jutaan untuk varian tertingginya.

{Baca juga: Sadisnya “Penyiksaan” Redmi Note 8 Pro oleh Atlet Angkat Besi}

Di rentang harga tersebut, Redmi menyematkan prosesor bertenaga untuk smartphone-nya. Note 8 ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 665 (11 nm), RAM 4GB/6GB, memori internal 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Layarnya berukuran 6,3 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Sementara untuk kameranya, Note 8 punya empat kamera belakang dengan konfigurasi 48MP lensa utama Samsung ISOCELL GM2, 8MP lensa wide, 2MP lensa macro, dan 2MP lensa depth, serta satu kamera depan 13MP.

Untuk Redmi Note 8 Pro, smartphone ini resmi menjadi smartphone pertama di dunia dengan lensa utama 64MP. Smartphone tersebut menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, mirip Realme XT yang belum diluncurkan.

Kamera itu dipadukan dengan tiga lensa lain yang punya konfigurasi sama dengan Note 8 “standar”. Versi pro ini juga disematkan kamera depan dengan resolusi lebih besar, tepatnya 20MP yang didukung fitur berbasis Artificial Intelligence (AI).

Secara spesifikasi, layar Note 8 Pro berukuran 6,53 inci berjenis IPS LCD beresolusi Full HD+. Dapur pacunya menggunakan MediaTek Helio G90T, RAM 6GB/8GB, memori internal 64GB/128GB, dan baterai 4,500 mAh dengan fast charging 18W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Karena menggunakan prosesor khusus smartphone gaming, maka Redmi menyematkan ruang liquid cooling pada smartphone andalannya tersebut. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan pengalaman maksimal ketika bermain game favorit mereka.

Note 8 Pro akan dibanderol dengan harga USD 195 atau Rp 2,7 jutaan untuk versi terendah, dan USD 250 atau Rp 3,5 jutaan untuk model tertingginya. Kedua smartphone tersebut segera dijual perdana pada September mendatang. (FHP)

Sumber: GSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI