Mobil Klinik Indosat Bantu Korban Gempa di Maluku

Telset.id, Jakarta Indosat Ooredoo membantu korban gempa di Maluku. Caranya mereka menyediakan Mobil Klinik yang menyediakan pelayanan kesehatan, penyediaan layanan dan dukungan psikososial secara gratis.

Selain itu Mobil Klinik Indosat juga menyalurkan makanan dan logistik darurat, serta bantuan komunikasi gratis bagi masyarakat sekitar.

Menurut SVP Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo, Turina Farouk menyatakan keprihatian atas becana gempa bumi 6,5 SR yang terjadi di Maluku pada Kamis (26/10/2019), lalu.

{Baca juga: Mobil Klinik Indosat Meluncur untuk Korban Banjir Sentani}

“Indosat menyampaikan rasa prihatin kepada korban gempa bumi di Maluku. Kami selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana dengan melalui Mobil Klinik,” ujar Turina Farouk lewat keterangan resmi pada Jumat (04/10/2019).

Mobil ini akan beroperasi selama empat hari mulai 3 Oktober hingga 6 Oktober 2019. Lokasi yang akan dikunjungi oleh Mobil Klinik antara lain Dusun Wainuru Kecamatan Salahutu dan Desa Hitu Kecamatan Leihitu.

Mobil Klinik juga akan mengunjungi Kampung Taeno Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon dan Dusun Rupahitu Desa Tulehu Kecamatan Salahutu. Nantinya lewat mobil tersebut, masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial, makanan tambahan untuk anak-anak, logistik darurat, serta bantuan telekomunikasi agar mereka tetap dapat terhubung dengan sanak saudara.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan derita yang dialami masyarakat Maluku dan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut menyalurkan bantuan. Semoga keadaan segera membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” tutup Turina.

{Baca juga: Indosat Salurkan Mobil Klinik untuk Korban Banjir Madiun}

Seperti diketahui jika gempa bumi bermagnitudo 6,5 SR terjadi di Maluku pada Kamis (26/10/2019) tepatnya pukul 06.46 WIB. Gempa bumi tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku mencatat jika ada 6.184 unit rusak akibat gempa kemarin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI