Indosat Salurkan Mobil Klinik untuk Korban Banjir Madiun

Telset.id, Jakarta – Bencana banjir terjadi di beberapa titik di Kabupaten Madiun. Status tanggap darurat dikeluarkan mulai tanggal 6 hingga 19 Maret 2019. Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) memberi bantuan berupa Mobil Klinik bagi korban banjir Madiun.

Indosat Ooredoo mengoperasikan Mobil Klinik untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang terdampak banjir di lokasi pengungsian.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga mendonasikan sejumlah dana yang disalurkan melalui PMI dan memberikan bantuan sarana komunikasi gratis berupa dompet pulsa kepada hampir 1 juta pelanggan di wilayah Madiun yang berlaku hingga 22 Maret mendatang.

{Baca juga: Indosat Siapkan Mobil Klinik dan Telepon Gratis di Palu}

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, mengatakan bahwa Indosat Ooredoo sangat prihatin atas banjir yang melanda sebagian besar Kabupaten Madiun yang membuat ribuan orang terpaksa harus mengungsi.

“Indosat berkomitmen untuk meringankan derita yang dirasakan warga terdampak bencana alam melalui layanan Mobil Klinik yang kami miliki. Kami berharap banjir segera surut dan warga sekitar dapat kembali beraktivitas dengan normal,” ucap Turina., dalam keterangannya, Senin (11/03/2019).

Mobil Klinik Indosat akan melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan dan trauma healing/psiko-sosial untuk anak-anak, serta pembagian bantuan fasilitas komunikasi berupa kartu perdana dan pulsa gratis di lokasi pengungsian.

{Baca juga: Indosat Bantu Pengobatan Gratis untuk Korban Gempa Lombok}

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita menyambut niat baik dari Indosat untuk meringankan derita warga yang terdampak banjir di Kabupaten Madiun. Pihaknya berjanji akan menyalurkan donasi kepada para pengungsi selama masa tanggap darurat.

“Semoga langkah Indosat turut menginspirasi pihak lain untuk ikut membantu para korban bencana,” ujar Ginandjar. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI