Twitter Down, Warganet Gagal Ngetweet dan Posting Gambar

Telset.id, Jakarta – Twitter dilaporkan mengalami gangguan. Akibatnya, warganet tidak bisa mengunggah tweet atau memposting gambar gara-gara Twitter down.

Laporan ini dirangkum di situs Down Detector pada Rabu (02/10). Total, ada sekitar 1.447 laporan mengenai gangguan di Twitter sejak pukul 14.00 WIB.

Ada sekitar 52% pelapor yang mengatakan bahwa gangguan muncul di versi website, lalu 29% gangguan terasa di iPhone dan iPad, dan 17% lainnya mengaku tidak bisa masuk atau login.

Dilaporkan, gangguan terjadi di berbagai negara. Mulai dari kawasan Amerika Utara, Prancis, Jepang, Malaysia dan Indonesia.

Terganggunya layanan media sosial milik Jack Dorsey ini membuat warganet Indonesia berkicau. Misalnya saja akun @cchrtj yang mengeluh jika dirinya sangat kesulitan untuk membuat tweet.

{Baca juga: Rayakan Hari Batik Nasional, Warganet Pamer “OOTD” di Medsos}

Hal serupa juga dikatakan oleh @senarpyramid. Ia menyatakan tidak bisa mengunggah gambar di platform, dan halaman Trending hilang dari aplikasi.

Media sosial ini pun menanggapinya lewat @TwitterSupport, mereka mengonfirmasi gangguan tersebut. Media sosial ini menjelaskan jika mereka sedang melakukan perbaikan pada sistemnya dan juga TweetDeck.

”Kami telah mengalami pemadaman di Twitter dan TweetDeck. Anda mungkin mengalami masalah Tweeting, mendapatkan notifikasi, atau melihat DM. Kami sedang mengerjakan perbaikan, dan akan segera kembali normal.” tulis Twitter.

{Baca juga: Twitter Down, Warganet Dunia Langsung Galau}

Sebelumnya Twitter sempat mengalami gangguan pada Juli 2019 lalu. Menurut data DownDetector, jumlah keluhan yang masuk terkait permasalahan itu melonjak dari 32 menjadi hampir 70.000 keluhan dalam hitungan menit. Sekira 45 persen pengguna mengeluhkan performa versi dekstop telah terganggu. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI