Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro

Telset.id, Jakarta – Huawei telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya, yaitu Mate 30 dan Mate 30 Pro di acara yang digelar di Munich, Jerman. Kedua smartphone ini mengusung spesifikasi kelas atas, dan dibanderol dengan harga tinggi. Berikut, rincian spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro yang tim Telset.id rangkum.

Huawei Mate 30 Pro

Seperti seri sebelumnya, Huawei Mate 30 Pro tetap mengusung layar yang melengkung di sisi kiri dan kanannya. Tapi, lengkungan tersebut jauh “lebih ekstrem”, karena membentuk sudut sampai 88°.

Huawei menyebutnya sebagai Horizon DIsplay berukuran 6,53 inci dan beresolusi 1.176 x 2.400 piksel. Layar berjenis OLED tersebut telah mendukung teknologi HDR10, DCI-P3, Always On Mode, dan M-Pen Stylus.

Di sektor dapur pacunya, Mate 30 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 990 yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 7nm+ EUV. SoC tersebut memiliki GPU Mali-G76 MP16 yang tentu saja mendukung fitur GPU Turbo terbaru.

SoC Kirin 990 itu, dikombinasikan dengan RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB atau 256GB, serta baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge.

Berbicara soal dukungan Huawei SuperCharge, smartphone ini berarti bisa diisi daya baterainya dengan kekuatan 40W untuk pengisian via kabel, dan 27W untuk wireless charging.

Sekarang sektor kameranya. Mate 30 Pro punya empat kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama, super wide, lensa telephoto, dan 3D Time of Flight (ToF).

{Baca juga: Mengenal Kemampuan “Kamera Leica” di Huawei Mate 30 Pro}

Untuk kamera utamanya, Huawei menyematkan kamera Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.6 dengan dukungan OIS. Kemudian, ada Cine Camera 40MP dengan lensa super wide angle f/1.8, lensa 3D ToF (Time of Flight), dan lensa 8MP telephoto dengan 3x optical-zoom dan 5x hybrid-zoom.

Sementara kamera depannya, ada kamera 32MP yang didukung oleh 3D Facial Recognition. Kamera ini mampu merekam video FHD+, dan telah mempunyai berbagai fitur di dalamnya.

Huawei Mate 30

Tidak seperti Mate 20 yang punya kualitas layar jauh di bawah Mate 20 Pro, Huawei Mate 30 punya layar dengan kualitas hampir sama dengan model Pro.

Smartphone ini mengusung layar OLED berukuran 6,62 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.340 piksel). Layarnya pun telah mendukung teknologi HDR10 dan juga DCI-P3, mirip Mate 30 Pro.

Persis Mate 20, layar pada smartphone terbaru ini cenderung datar dan tidak melengkung di sisi kiri dan kanannya. Meski demikian, Mate 30 kini sudah mendukung teknologi on-screen fingerprint.

{Baca juga: Oh No! Nonton YouTube di Huawei Mate 30 Cuma via Browser}

Smartphone tersebut juga tetap ditopang oleh SoC Kirin 990, dan dipadu oleh RAM 8GB, memori penyimpanan 128GB, serta baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan Huawei SuperCharge 40W untuk kabel dan 27W untuk wireless charging.

Membahas soal kameranya, Mate 30 juga mempunyai empat kamera belakang. Tapi, dengan konfigurasi dan teknologi yang sedikit berbeda.

Kamera utamanya tetap berjenis Super Sensing 40MP dengan aperture f/1.8. Tapi untuk ultra-wide, Huawei memilih lensa 16MP aperture f/2.2.

Dikombinasikan juga dengan lensa telephoto 8MP yang didukung OIS, dan lensa Laser Focus. Sedangkan kamera depan, beresolusi 24MP.

Harga

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro akan tersedia di China pada bulan ini dengan jadwal pengiriman pada 28 September mendatang. Sementara secara global, keduanya akan dijual resmi pada bulan Oktober mendatang.

Keduanya akan hadir dengan warna Black, Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green, Vegan Leather Orange, dan Vegan Leather Forest Green.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Bagaimana dengan harganya? Perusahaan asal China ini mematok harga Huawei Mate 30 di angka €800 atau Rp 12,4 jutaan, lalu untuk harga Huawei Mate 30 Pro, mencapai €1,100 atau Rp 17 jutaan (model 4G) dan €1,200 atau Rp 18,6 jutaan (model 5G) dengan konfigurasi memori yang sama. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Jadi Mirip Windows

Telset.id - Bosan dengan tampilan smartphone Android yang itu-itu saja? Ternyata Anda bisa loh mengubah tampilan smartphone Android jadi...

Auto Kekinian, Ini 5 Earphone TWS Mirip AirPods

Telset.id - Beragam earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini terus bermunculan. Desain dan fitur yang ditawarkan pun cukup...

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...
- Advertisement -