Cepatnya Ngecas Galaxy Note 10+ Meski Cuma Pakai Charger 25W

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 10+ mendukung fast charging tercepat di antara smartphone Samsung lainnya, yaitu Super Fast Charging 45W. Akan tetapi, smartphone ini cuma dibekali charger 25W bawaan dalam paket penjualan.

Meski demikian, sebuah tes membuktikan bahwa performa charger bawaan Note 10+ tetap cepat meski cuma 25W.

Channel YouTube Gadgets Portal melakukan tes charging yang melibatkan sejumlah smartphone flagship.

{Baca juga: Layar Samsung Galaxy Note 10+ Kualitasnya Terbaik, Ini Buktinya}

Samsung Galaxy Note 10+ (4,300 mAh, charger 25W), Galaxy Note 9 (4,000 mAh, charger 15W), (OnePlus 7 Pro (4,000 mAh, charger 30W), dan iPhone XS Max (3,174 mAh, charger 5W).

Dalam video pengujian, tampak bateraoi Note 10+ mampu terisi penuh (0% – 100%) dalam waktu 1 jam 5 menit. Durasinya lebih cepat 20 menit dari OnePlus 7 Pro, meski Note 10+ punya kapasitas baterai lebih besar.

Dilaporkan GSMArena, seperti dilansir Telset.id pada Kamis (15/08/2019), hal tersebut bisa terjadi karena charger pada dasarnya memberikan power maksimal pada baterai yang relatif kosong, dan melambat menjelang baterai penuh.

Itu terjadi pada Warp Charger 30W milik OnePlus 7 Pro yang terlihat cecpat di awal, namun turun ke 10W menjelang akhir. Sementara charger 25W Note 10+ tertinggal di awal, dan tetap tancap gas di angka 15W menjelang baterai penuh.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10}

Dalam video juga terlihat, kecepatan charging Note 10+ cenderung konstan sampai 60%, sedangkan charger OnePlus 7 Pro sedikit melambat di 20%, 40%, dan beberapa titik lain sebelum 100%.

Soal klaim Samsung tentang charging 30 menit sudah cukup membuat smartphone bisa digunakan seharian, dari tes menunjukkan bahwa dalam rentang waktu itu, Note 10+ terisi sekitar 60% apabila di-charge mulai dari 0%.

Kualitas charging phablet premium ini pun patut untuk diapresiasi. Apalagi, hanya menggunakan charger 25W saja. Bisa dibayangkan seberapa cepatnya apabila menggunakan charger 45W kan? (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Duh! Ini 7 Robot Pekerja yang Bisa Gantikan Manusia

Telset.id - Inovasi teknologi robotic semakin canggih. Banyak pengembang yang menciptakan berbagai robot pekerja yang dianggap bisa menggantikan eksistensi...

Roh Tae-moon Pimpin Divisi Mobile Samsung

Telset.id, Jakarta  - Samsung menunjuk Roh Tae-moon sebagai kepala divisi mobile Samsung, menggantikan DJ Koh. Penunjukan itu sebagai upaya...

Pengguna Minta 500 Ribu Mobil Tesla Ditarik, Kenapa?

Telset.id, Jakarta  - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) akan meninjau petisi yang meminta untuk secara resmi...

Björk dan Microsoft Bikin “Musik Langit” Pakai AI

Telset.id, Jakarta  - Björk dan Microsoft melakukan kolaborasi, menggunakan teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan untuk mengadaptasi musik ke...

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Smartphone Android

Telset.id - Saat internet berjalan sangat lambat alias lemot, penasaran rasanya ingin mengetahui berapa kecepatan internet saat itu. Untungnya...
- Advertisement -